Rio Ferdinand Belajar Bahasa Indonesia dan Cicipi Nasi Goreng


foto 
Jakarta - Pemain bek Manchester United, Rio Ferdinand langsung mencoba nasi goreng sesampainya di Jakarta. Rupanya, Ferdinand penasaran dengan makanan kegemaran Presiden Amerika Barack Obama itu. "Apa kabar Indonesia, baru sampai di Jakarta," dan "Sekarang saya mencoba makan nasi goreng. Ini makanan Indonesia paling populer. Orang-orang di sini menyenangkan," demikian tulis Ferdinand di situs jejaring media sosial Twitter, Selasa 28 Juni 2011, malam.

Kepada wartawan, Ferdinand mengaku bisa menulis dalam bahasa Indonesia karena mendapat bantuan seorang teman. Bahkan, ia sempat mencoba belajar mengucapkan beberapa kalimat dalam bahasa Indonesia agar bisa akrab dengan fansnya di Indonesia, meskipun gagal dipraktekkan karena banyaknya fans yang hadir dalam peluncuran program kerjasama operator Tri dan Manchester United, bertema Football for Hope di Ballroom Hotel Intercontinental Midplaza, Rabu 29 Juni 2011.

"Lelaki itu (menunjuk pada seorang temannya) yang mengajari saya Bahasa Indonesia. Saya minta diajari bagaimana mengucap saya sangat gembira ada di sini dan beberapa hal lainnya," kata Ferdinand kepada wartawan dalam jumpa pers seusai peluncuran Football for Hope.

Ferdinand mengaku tidak merasa kawatir dengan keamanannya selama berada di Jakarta. Pengalaman tim MU yang batal ke Jakarta tahun 2008 lalu karena adanya serangan bom di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, tidak membuat Ferdinand trauma. "Saya tidak pernah memikirkan hal buruk soal Indonesia. Kalau Anda terus menerus memikirkan hal itu Anda bisa stress sendiri," kata pemain tim nasional Inggris yang kini berusia 32 tahun ini.

Kedatangan Ferdinand ke Jakarta dalam rangka bertemu dengan pengemarnya di Indonesia sekaligus melakukan kegiatan sosial menggalang dana untuk Yayasan untuk anak pengidap HIV/AIDS, syair.org, serta menyumbang PMI melalui acara Gala Dinner yang akan berlangsung di Bali Room outdoor Palace, Hotel Kempinski, di Jakarta, malam ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter