Bahan-Bahan Alami Pengganti Shampo

Jika tak terbiasa keramas menggunakan sampo, Anda dapat mengganti pembersih rambut tersebut dengan ramuan alami. Inilah beberapa alternatifnya.
 
Rambut adalah mahkota bagi wanita, untuk itu sangatlah penting menjaga keindahan dan kesehatannya. Perawatan terpenting yang perlu dilakukan adalah mencuci rambut dengan benar. Permasalahannya, terkadang masalah rambut yang beragam kerap mengganggu keindahan mahkota Anda. Penggunaan sampo diharapkan dapat mengusir semua gangguan tersebut.
 
Meski demikian, penggunaan sampo terlalu sering dapat mengakibatkan rambut jadi kering dan bercabang. Untuk itu, mengganti sampo dengan bahan-bahan alami dapat menjadi pilihan. 



detail berita 


Teh
 
Kandungan kafein pada teh dapat membantu menguatkan batang rambut dan membuat rambut terlihat tebal. Teh hitam akan membuat kulit kepala bersih dan menghilangkan ketombe. Teh merupakan zat alami yang dapat mengecilkan pori-pori di kulit kepala dan mengurangi keluarnya minyak berlebih yang menjadi penyebab datangnya ketombe.


Caranya: Seduh teh hitam dalam air panas, dinginkan sekitar 30 menit, lalu gunakan sebagai sampo. Diamkan beberapa saat sambil lakukan pijatan lembut. Rambut Anda pun menjadi halus dan lembut.


Bir (alkohol/non-alkohol)
 
Beberapa pakar berpendapat bahwa kandungan protein gandum yang terkandung dalam bir dapat melapisi, menumbuhkan, dan memerbaiki rambut yang rusak.


Cara penggunaan: Basahi rambut dengan air, lalu tuangkan bir hangat dan gunakan sebagai sampo. Setelah itu, bilas rambut dengan air suam-suam kuku.


Cuka apel
 
Pengguanaan cuka apel dapat meremajakan rambut dan mengembalikan kilau alami rambut. Hal ini dikarenakan cuka apel dapat menghilangkan sisa-sisa sampo yang tertinggal di rambut.


Cara penggunaan: Campur 1/3 cangkir cuka apel dan 950 ml air di dalam botol semprot. Semprot rambut dengan campuran cuka apel hingga habis. Biarkan di rambut selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter