Benitez: Milan Lebih Baik dari Barcelona

Kesuksesan memenangi banyak gelar membuat Barcelona disebut-sebut sebagai tim terbaik di dunia. Namun, Rafael Benitez sepertinya punya pendapat yang agak berbeda.
Barcelona mampu menjuarai dua trofi Liga Champion dalam kurun waktu tiga tahun terakhir dan kembali difavoritkan untuk meraihnya musim ini. Meski demikian, mantan pelatih Valencia, Liverpool, dan Inter Milan, Rafael Benitez, menganggap Milan asuhan Arrigo Sacchi di akhir tahun 80-an dan awal 90-an berada di level yang berbeda dan lebih baik dari Barcelona milik Pep Guardiola.

"Apakah Barcelona merupakan tim terbaik yang pernah saya saksikan seumur hidup saya? Sejujurnya saya lebih mengagumi Milan ketika diperkuat (Marco) Van Basten dan (Ruud) Gullit serta pemain lainnya serta (Arrigo) Sacchi sebagai manajer," ujar Benitez kepada fifa.com seperti dilansir oleh soccerway.



Benitez juga menambahkan bahwa meski menurutnya Milan lebih baik, tetapi permainan Barca lebih enak ditonton. "Mereka sama-sama dominan pada masanya. Bedanya Milan benar-benar tidak ada yang mampu menyaingi sedangkan Barcelona bisa disaingi oleh Manchester United atau Real Madrid. Namun, Barcelona adalah tim yang paling menghibur."

Benitez saat ini sedang menganggur usai didepak dari kursi pelatih Inter Milan pada 2010. Pelatih asal Spanyol itu berhasil meraih trofi Liga Champion musim 2004/2005 saat masih menukangi Liverpool usai menaklukkan Milan lewat final yang penuh drama di Istanbul, Turki.
Barcelona akan menjamu Milan dalam laga kedua lanjutan perempat final Liga Champion di Camp Nou, Selasa (3/4). Pada laga pertama di Italia minggu lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol 0-0.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter