Cara Jitu Atasi Rambut Berminyak


detail berita
Rambut berminyak adalah salah satu masalah rambut yang sering mengganggu perempuan. Rambut yang mudah lepek dan kempis sangat meresahkan perempuan saat melakukan aktivitas sehari-hari.  
Lantas, bagaimana mengatasinya? Simak panduan ini, seperti dilansir Boldsky.


Mencuci rambut

Mencuci rambut adalah salah satu upaya penting mengatasi rambut berminyak. Anda perlu mencuci rambut sebanyak satu kali dalam sehari, agar kulit kepala bersih dan tidak berminyak.


Memilih sampo yang tepat

Sebelum melakukan perawatan, pastikan terlebih dulu bahwa Anda menggunakan sampo untuk rambut berminyak.


Berhenti menyentuh rambut Anda

Kebiasaan perempuan yang gemar memegang rambut ternyata menyebabkan rambut berminyak. Sebab, minyak di tangan dapat menempel di rambut. Karena itu, Anda perlu menghilangkan kebiasaan ini. Jika ingin merapikan rambut, Anda perlu menyisirnya menggunakan sisir yang bersih.


Menutup rambut ketika Anda pergi


Polusi, debu, dan sinar matahari dapat membuat rambut Anda rusak dan berminyak. Untuk mencegah kerusakan rambut, Anda dapat menggunakan topi agar rambut terhindar dari sinar matahari dan polusi.


Keringat

Apakah tubuh Anda memproduksi keringat berlebih? Jika ya, maka hal ini dapat menjadi salah satu penyebab rambut Anda berminyak. Karena itu, Anda perlu mencuci rambut secara rutin sebanyak satu kali dalam sehari.


Gunakan lemon


Lemon dan yoghurt yang dijus dapat menjadi salah satu solusi mengatasi rambut berminyak Anda. Campur lemon dengan yogurt dapat Anda oleskan pada rambut selama 30 menit sebelum mencuci rambut. Selain mencegah rambut berminyak, cairan ini juga bermanfaat mencegah munculnya ketombe pada rambut Anda.


Mengurangi penggunaan serum


Jika terlalu sering mengenakan serum, rambut Anda akan lengket dan berminyak. Karena itu, Anda perlu mengurangi penggunaan serum agar rambut tidak berminyak.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter