CR7: El Real yang Bakal ke Final


FOTO:Getty Images/Denis Doyle
Madrid - Barcelona sudah tersingkir dan Real Madrid punya peluang besar untuk memenangi Liga Champions musim ini. Namun, sebelum itu Los Blancosharus bisa mengejar defisit skor dari Bayern Munich dan lolos ke final.

Musim lalu Barca sebelum jadi juara dengan mengalahkan Manchester United di final, Los Cules terlebih dulu menyingkirkan Madrid di semifinal lewat dua partai semifinal yang "panas".

Kali ini Madrid berhasil menjejak semifinal dan tak ada lagi Barca yang menghalangi mereka, karena klub Catalan itu sudah tersingkir. Namun, Madrid juga dihadapkan pada laga yang tak kalah beratnya yakni melawan Bayern.

Berat karena mereka dalam kondisi tertinggal 1-2 di leg pertama dan harus mencari kemenangan minimal 1-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4) dinihari WIB nanti. Hasil yang tentu diinginkan Los Merengues karena mereka ingin menuntaskan puasa titel Liga Champions yang sudah memasuki tahun ke-10.

Meski berat, Madrid setidaknya bisa pede karena mereka punya rekor apik di fase knock out. Dari tujuh kali dalam kondisi tertinggal 1-2, Madrid berhasil lolos lima kali. Hanya gagal di tahun 1972-1973 saat kalah dari Ajax Amsterdam dan 2007-2008 saat disingkirkan AS Roma.

Dengan rekor inilah Cristiano Ronaldo yakin jika timnya bakal lolos karena winger asal Portugal itu merasa musim ini adalah momentum tepat Madrid untuk berjaya. Di La Liga saat ini mereka unggul tujuh poin dari Barca dengan empat laga tersisa.

"Momentum tim ini sudah tiba," tukas Ronaldo di BBC.

"Ini adalah laga besar di hari Rabu (Kamis dinihari WIB --red) dan kami akan memenanginya karena kami bermain di depan fans kami," sambungnya.

"Kami tahu dengan melihat hasil di leg pertama, Bayern akan melakukan counter attack, tapi kami juga mengharapkan mereka menunjukkan rasa hormat kepada kami karena bermain di kandang kami," tuntasnya

Related Posts

Subscribe Our Newsletter