El Clasico: Adu Tajam Dua Mesin Gol - Messi vs Ronaldo


Messi vs Ronaldo/Getty Images
Messi vs Ronaldo

El Clasico : Messi vs Ronaldo - Laga El Clasico pada Sabtu (21/4) tak hanya menentukan perjalanan bagi kedua klub dalam memburu titel juara Liga BBVA. Dalam kesatuan yang lebih kecil, pertandingan nanti juga menjadi ajang pembuktian dua penyerang tertajam di Spanyol musim ini. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bakal bersaing ketat untuk memperkokoh posisi sebagai top skorer Liga BBVA musim ini.
Hingga pekan ke-34, Messi dan Ronaldo sama-sama mengoleksi 41 gol. Rekor 40 gol Ronaldo yang dicetak musim lalu pun resmi dilewati. “Rekor itu ada untuk dipecahkan, tapi itu bukan targetku. Aku ingin membawa Madrid meraih titel juara,” ucap CR7.
Musim ini, Messi dan Ronaldo juga telah menorehkan sejumlah rekor. Messi telah mencatatkan diri sebagai pencetak gol tersubur Barcelona di pertandingan resmi. Sementara berkat gol tandukannya ke gawang Sporting Gijon (14/4), Ronaldo pun masuk daftar 10-besar top skorer Madrid di Liga BBVA sepanjang sejarah dengan 108 gol.
Akhir pekan lalu Messi juga menorehkan satu catatan baru. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Levante memastikan dia selalu mencetak gol dalam 10 laga Liga BBVA secara beruntun. Prestasinya menyamai rekor yang pernah dibuat Ronaldo Nazario da Lima dan Mariano Martin bagi Barcelona.
“Semuanya berjalan dengan baik, tapi hal yang paling penting adalah kami sama-sama bersaing untuk membawa klub meraih juara Liga BBVA. Aku bahagia, berkat gol yang aku cetak tim bisa meraih kemenangan,” kata Messi.    
Bisa dipastikan keduanya akan menjadi sosok sentral dalam pertandingan di Stadion Camp Nou. Gol-gol yang dicetak Messi atau Ronaldo sangat mungkin memberi hasil berbeda bagi kedua tim.
Fakta menunjukkan, ketika Messi mencetak gol di El Clasico Barcelona tak pernah merasakan kekalahan. Sementara Ronaldo pernah mencetak gol ke gawang El Barca pada leg pertama perempat final Copa del Rey 2011-12, tapi hasil akhir Madrid kalah 1-2.
El Clasico kali ini memang bukan sekadar duel yang cukup menentukan bagi Barcelona dan Madrid. Bagi Messi dan Ronaldo, duel kali ini juga akan menentukan siapa yang laik menjadi penyerang tertajam musim ini. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter