Sejarah Bakal Terjadi di Munich


Trofi Liga Champions/dok. Soccer
Sejarah Bakal Terjadi di Munich - Chelsea dan Bayern Munchen akan saling berhadapan di final Liga Champions, 19 Mei mendatang. Chelsea dan Bayern sama-sama sukses menyingkirkan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.


Partai final Liga Champions musim ini akan digelar di Stadion Allianz Arena (khusus laga UEFA diberi nama Fussball Arena Munchen), markas Bayern. Tak heran jika Bayern sangat termotivasi untuk bisa melaju hingga final, bahkan meraih gelar juara di kandang sendiri.


Sebab, bila menjadi juara, Bayern akan mencatat sejarah menjadi klub pertama di era Liga Champions yang merengkuh trofi di kandang sendiri. Sebelumnya, pernah ada dua klub yang memenangi Liga Champions di kandang sendiri, yakni Real Madrid (1957) dan Inter Milan (1965). Namun, saat itu kejuaraan ini masih bernama Piala Champions.


Untuk Chelsea, keberhasilan lolos ke final Liga Champions adalah untuk yang kedua kalinya setelah pada 2008 lalu kalah dari Manchester United. Namun, jika menang, maka pasukan London Biru itu membuat sejarah untuk pertama kalinya merajai kompetisi tertinggi Eropa.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter