Wasit Pertandingan El Clasico Barcelona vs Real Madrid


El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona (foto: Bleacher Report)
El Clasico


Wasit Pertandingan El Clasico Barcelona vs Real Madrid - Laga Barcelona kontra Real Madrid yang bertajuk El Clasico, kali ini menjadi spesial di mata Raul Garcia de Loza. Ya, Raul Garcia adalah wasit yang akan memimpin laga El Clasico episode ke-250 ini.

Ada pandangan tersendiri yang dirasakan oleh Raul Garcia. Wasit 65 tahun itu. Dia menegaskan bahwa memimpin pertandingan El Clasico adalah tugas tersulit yang pernah dipegangnya.

“Ini sangat spesial diberikan kesempatan memimpin El Clasico. Setiap orang yang mengklaim pendapat berbeda adalah suatu kebohongan. Anda tidak bisa mengatasi Clasico seperti pertandingan lainnya,” ujar Raul Garcia, seperti disitat Goal, Jumat (20/4/2012).

“Pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona lebih penting daripada laga lainnya bagi saya. Bahkan pertandingan ini lebih sulit daripada pertandingan semi final Liga Champions,” lanjutnya.

Memang pertandingan El Clasico merupakan partai yang sarat emosi ini. Bahkan laga ini tak jarang berakhir dengan adu fisik antar pemain dari kedua klub. Hebatnya lagi seorang Jose Mourinho pun tak ketinggalan melakukan aksi yang kurang terpuji. Seperti saat mencolok asisten Josep Guardiola, Tito Vilanova.

“Anda harus jadi penengah dan butuh kepribadian. Ini penting untuk tidak terlibat dari apapun yang orang lain katakan. Hal yang tidak penting dari apa yang (Jose) Mourinho katakan dan begitu juga dengan apa yang (Josep) Guardiola katakan,” jelasnya.

“Selalu berpikir objektif untuk mengatasi 22 pemain di lapangan. Anda harus berpikir realisitis bahwa tidak semua pemain sama saat anda mempersiakan untuk bertanding. Beberapa memiliki pendekatan yang lebih agresif daripada yang lain. Anda harus memutuskan sendiri mana batas-batasnya,” tuntasnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter