Dominasi Jerman Atas Yunani



Jerman sangat diunggulkan memetik kemenangan saat menghadapi Yunani malam nanti. Faktanya, Der Panzermemang punya catatan sangat baik dengan belum pernah kalah atas calon lawannya itu.

Gdansk Arena, Polandia, pada Sabtu (22/06/2012) dini hari nanti akan menggelar salah satu perempatfinal Jerman vs Yunani. Berikut data dan fakta terkait kedua tim seperti dikutip dari Opta:

* 14 laga terakhir Jerman di turnamen internasional berakhir dengan kemenangan. Ini adalah rekor terbaru sepanjang sejarah sepakbola mereka.

* Dalam 8 pertemuan sebelumnya menghadapi Yunani, Die Mannschaft tidak pernah kalah. Rinciannya: 5 kali menang dan 3 seri.

* Dalam enam kesempatan terakhir bermain di babak perempatfinal turnamen mayor, lima di antaranya berhasil dituntaskan Jerman dengan lolos ke semifinal. 

* Dari 19 pertandingan terakhir mereka, Jerman selalu sukses mencetak gol. Ini merupakan rekor terbaik mereka kurun 1989-1991, dimana kala itu mereka berhasil menjebol jala lawan dalam 20 pertandingan beruntun.

* Salah satu palang pintu Jerman, Holger Badstuber, akan absen di semifinal jika mendapat kartu kuning di laga nanti.

* 10 gol terakhir Yunani di Piala Eropa tercipta di atas menit 42.

* Dalam tiga pertandingn di Piala Eropa 2012, Yunani hanya berhasil melakukan 17 kali tembakan (di luar yang diblok). Rata-rata tembakan tersebut dilakukan tiap 16 menit. Paling sedikit dibanding seluruh tim yang berada dalam putaran final Piala Eropa 2012 ini.

* Dalam delapan pertandingan terakhir mereka, Yunani hanya berhasil mencetak sebuah gol, dan hanya meraih dua kemenangan.

* Sejak ditangani Fernando Santos, Yunani selalu mencetak gol di 21 laga dari 24 pertandingan yang mereka jalani. Sedangkan sisa pertandingan lainnya berakhir imbang tanpa gol.

* Satu-satunya laga perempat final yang pernah dilakoni Yunani sebelumnya terjadi saat menang tipis 1-0 dari Prancis di Euro 2004, saat itu Hellas menjadi kampiun Benua Biru.

* Kyriakos Papadopoulos, Dimitris Salpingidis dan Vasilis Torosidis akan absen di semifinal jika mendapat kartu kuning dalam laga dengan Jerman.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter