Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia Semalam


Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia SemalamItalia dan Spanyol mengawali laga Grup C Euro 2012 dengan hasil imbang 1-1, Minggu (10/6).


Pada laga tersebut, Italia mencoba menyaingi lini tengah Spanyol dengan menempatkan lima pemain di lini tengah dan hanya tiga bek tengah. Hasilnya lumayan efektif.
Pada 15 menit pertama, Spanyol sempat kesulitan membongkar pertahanan Italia. Kendati punya beberapa peluang, tak terlalu membahayakan dan dengan mudah dipatahkan Gianluigi Buffon.
Sementara Italia, punya dua peluang yang membuat Iker Casillas berjibaku mengamankan gawangnya. Pertama saat menepis sambil terbang tendangan bebas Andrea Pirlo. Refleks Casillas pun diuji kala menepis tandukan Thiago Motta.
Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Spanyol lebih dominan dalam penguasaan boa dengan 53 persen berbanding 47 persen.
Pada babak kedua, Spanyol tetap lebih dominan. Guna mempertajam serangan, Cesare Prandelli lantas memasukkan Antonio Di Natale menggantikan Mario Balotelli.
Putusan yang terbukti jitu. Empat menit setelah masuk, striker Udinese itu unggul kecepatan saat beradu lari dengan Gerard Pique guna mengejar Andrea Pirlo. Casillas yang coba menutup ruang tembak gagal menepis sontekan Di Natale yang mengarah ke tiang jauh.
Tapi, keunggulan Italia tak bertahan lama. Tak sampai empat menit, La Furia Roja bisa menyamakan kedudukan setelah David Silva yang dengan gesit lepas dari penjagaan kemudian mengirimkan umpan matang ke Cesc Fabregas. Dengan mudah, Fabregas yang ditempatkan sebagai penyerang mencocor bola ke gawang Buffon.
Pertandingan kemudian berlangsung sangat seru. Kedua tim mencoba menambah skor. Peluang emas sempat didapatkan Fernando Torres pada menit ke-75. Lolos dari jebakan offside, Torres tinggal berhadapan dengan Buffon. Namun lantaran gocekannya terlalu melebar, Buffon dengan mudah menyapunya.
Satu menit berselang, Italia berkesempatan menambah gol. Umpan Sebastian Giovinco mampu membelah pertahanan Spanyol. Sayang, Di Natale tidak dalam posisi menguntungkan sehingga bola hanya mengenai kakinya dan melebar.
Pada sisa pertandingan, kedua tim punya peluang untuk menambah gol, tapi tak ada yang bisa dikonversi dengan baik. Skor 1-1 ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (jalu)
Susunan Pemain
Spanyol: Casillas, Arbeloa, Ramos, Pique, Alba, Xavi, Busquets, Alonso, Silva (Navas 65), Fabregas (Torres 74), Iniesta
Italia: Buffon, Chiellini, De Rossi, Bonucci, Giaccherini, Marchisio, Pirlo, Motta (Nocerino 89), Maggio, Balotelli (Di Natale 56), Cassano (Giovinco 65)
Statistik Pertandingan: 
Penguasaan bola: 60%-40%
Total tembakan: 18-10
Tembakan ke arah gawang: 9-6
Offside: 2-3
Corner: 7-2
Pelanggaran: 12-18
K. Kuning: Alba 66, Arbeloa 84, Torres 84 - Balotelli 37, Bonucci 66, Chiellini 79, Maggio 89
K. Merah: -

Related Posts

Subscribe Our Newsletter