Malouda Ingin Prancis Cetak Gol Lebih Dulu


Florent Malouda optimistis Prancis mampu menghentikan Spanyol di perempatfinal. Untuk mewujudkan misi itu, Les Bleus diminta mencetak gol lebih dahulu.

Satu tempat di semifinal akan diperebutkan antara Spanyol dengan Prancis di Donbass Arena, Minggu (24/6/2012) dinihari WIB. 

Ini jadi perjumpaan pertama bagi kedua tim di laga kompetitif setelah yang terakhir terjadi di babak 16 Besar Piala Dunia empat tahun lalu, yang berujung dengan kekalahan La Furia Roja 1-3.

Prancis sendiri tampil kurang menyakinkan setelah takluk dari Swedia 0-2 di laga terakhir Grup D. Namun demikian, hal itu tidak mengurangi keyakinan Malouda kalau timnya bisa mereguk kemenangan.

"Itu mungkin saja," ucap pemain veteran itu kepada UEFA.com. "Kami sangat menghormati Spanyol - mereka menjadi ukuran bagi dunia dalam enam tahun terakhir - tapi kapanpun kami tampil di kompetisi kami akan memberikan segalanya untuk menang."

"Kami tidak menunjukkan ini saat menghadapi Swedia, tapi kami akan melakukan perubahan yang dibutuhkan untuk bisa mengalahkan Spanyol."

Meski ini memang bukan perkara mudah tapi juga bukan mustahil. Buktinya, Spanyol tak terlihat impresif di ketiga laga grupnya dan terlihat sangat kerepotan kala menghadapi Italia dan Kroasia. 

"Saat menghadapi Spanyol, Anda harus disiplin agar tidak memberi ruang kepada mereka. Mereka punya teknik yang luar biasa. Mereka nyaman dengan bola dan bisa mengontrol penguasaan bola," sambung pemain Chelsea ini.

"Kami harus bertahan sebagai tim, tapi itu saja tidak cukup untuk menang. Kami juga harus bisa menggunakan kualitas kami sendiri, artinya menusuk saat menyerang, menjaga bola dengan baik dan memanfaatkan peluang. Jika kami mencetak gol lebih dahulu maka keraguan akan timbul dipikiran mereka," demikian Malouda

Related Posts

Subscribe Our Newsletter