Menang Tandang Tak Bikin Rooney Jemawa


Wayne Rooney/ dok.Daylife
Wayne Rooney/ dok.Daylife

Wayne Rooney tampil sebagai pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Schalke 04 lewat satu gol dan satu assist yang diciptakannya. Kendati tengah diliputi rasa suka cita, namun Rooney enggan jemawa.
Kemenangan 2-0 memang menjadi modal berharga Man Unuted saat gantian menjamu Schalke pada leg 2, Rabu (4/5) mendatang. Setidaknya, kalah 0-1 atau 1-2 pun tetap meloloskan Setan Merah ke partai puncak.

Akan tetapi, bagi Rooney langkah mereka belum sepenuhnya berhasil. Dia enggan menganggap remeh Schalke meski akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg 2. Apalagi, Rooney sedikit kecewa karena timnya begitu banyak menyia-nyiakan kesempatan emas.
"Aku rasa kami bermain baik malam ini dan pantas menang," ujar Rooney kepada BBC. "Tapi aku sedikit kecewa kami gagal memaksimalkan banyak peluang emas. Namun, ini tetap kemenangan bagus di laga tandang. Kami tetap harus profesional, dan menyelesaikan tugas. Kami tak mau menganggap remeh mereka."
Man United memang memiliki keunggulan pada leg 2 nanti. Meski pernah merasakan 8 kekalahan di Old Trafford, namun belum ada klub yang mampu mencetak lebih dari dua gol ke gawang mereka. Selain itu, kemenangan kali ini juga menjadikan Man United klub pertama yang melalui 6 laga beruntun tanpa kebobolan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter