Cara Sukses dan Ampuh Diet

Pemilihan makanan yang tepat menjadi kunci kesuksesan diet seseorang. Untuk itu, mengasup nutrisi penting menjadi hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini panduan makanan yang dikonsumsi orang diet.

Di kota metropolitan, menjalani diet menjadi pilihan banyak orang. Meskipun pekerjaan padat merayap setiap harinya, diet tetap menjadi prioritas yang mereka lakukan. Sayangnya, diet tersebut dapat berbuntut menjadi penyakit jika tidak dilakukan secara sehat. Nah, agar tubuh tetap terjaga staminanya selama diet berlangsung, ini dia beberapa asupan yang perlu dikonsumsi. Times of India membeberkannya.

Perbanyak konsumsi air

Untuk menghindari dehidrasi tubuh, minumlah setidaknya 10-12 gelas per hari. Dan mulailah dengan segelas air hangat di pagi hari.

Makan tepat waktu

Makanlah secara teratur setiap harinya. Minimal lakukan tiga kali makan besar dan dua kali snacking time.

Jangan tinggalkan sarapan

Sarapan merupakan sebuah keharusan karena memberikan sekira 25 persen dari total energi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Perhatikan kualitas makanan yang diasup

Kualitas terbaik dari makanan yang dikonsumsi sangat memengaruhi nutrisi tubuh Anda. Karenanya, selektiflah dalam memilih makanna yang akan diasup dimana salah satunya menghindari makanan olahan.

Konsumsi sayuran hijau

Pastikan menyertakan buah-buahan dan sayuran hijau seperti brokoli, wortel, dan buah seperti jeruk dan melon dimana mengandung vitamin C dan A. Asupan tersebut dapat membantu melindungi Anda terhadap berbagai penyakit kanker dan penyakit lainnya.



Katakan “ya” untuk teh herbal

Sertakan selalu teh herbal dalam asupan harian Anda. Konsumsilah teh tersebut minimal dua cangkir sehingga dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pilihlah lemak sehat

Mengkonsumsi lemak sehat seperti omega 3 yang mengandung asam lemak tak jenuh dan makanan kaya lemak seperti minyak zaitun, biji rami, biji wijen, kacang kedelai, kenari serta makanan laut seperti tuna dan salmon dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda selama diet. Hasilnya, stamina tubuh pun selalu terjaga.

Jangan lupa konsumsi serat

Mengasup makanan yang kaya serat sangatlah dianjurkan. Anda dapat memenuhinya lewat sumber makanan kaya serat seperti gandum, ragi, biji-bijian dan berbagai buah dan sayur dalam diet Anda.

Penuhi asupan protein

Memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh sangat penting untuk dilakukan ketika Anda menjalani diet. Sumber protein terbaik dapat dipenuhi misalnya dari kacang-kacangan dan biji-bijian. Sementara untuk protein heani Anda dapat memenuhinya lewat ikan atau unggas lainnya.

Konsumsi kalsium

Sisipkan pula asupan kalsium dalam kandungan gizi diet harian Anda. Anda dapat memenuhinya lewat susu dan produk susu lainnnya. Selain itu, mengkonsumsi kedelai, udang, ragi, biji wijen dan sayuran berdaun dapat membantu kebutuhan kalsium tubuh terpenuhi.



Semoga artikel Cara Sukses dan Ampuh Diet ini Bermanfaat.



Related Posts

Subscribe Our Newsletter