Jangan Beri Susu Saat Anak Demam


Demam pada anak-anak sangatlah umum. Saat demam, nafsu makan anak melemah, sedangkan imunitas mereka harus ditingkatkan. Bagaimana kiatnya?

Anak demam cenderung kehilangan nafsu makan, karena mulut terasa pahit yang disebabkan obat yang dikonsumsinya. Berikut adalah beberapa ide makanan untuk Anda berikan ketika anak demam,
.
 
Bubur gandum
 
Semangkuk bubur gandum memberikan semua kebutuhan gizi anak dan merupakan sumber karbohidrat yang sehat. Gandum dapat menjadi kudapan nikmat jika 
Mom cerdik memasaknya. Anda bisa memasak bubur gandum dengan sari jus stroberi atau jagung yang telah diblender agar bubur gandum lebih dapat memberi selera.
 
Ayam atau sayuran berkaldu

Makanan sehat untuk anak-anak Anda ketika mereka tidak sehat harus sedemikian rupa agar anak tak repot meraih nafsu makannya.
Sup berkaldu merupakan cairan untuk memenuhi gizi anak. Ditambah mempermudah anak untuk mengunyah. Beri mereka sup kaldu asli.

Rebus semua sayuran, masukkan ke dalam rebusan kaldu ayam yang sudah diberi sedikit merica dan mentega.



detail berita
 
Sup bayam

Bayam kaya akan vitamin dan dan sangat mengenyangkan. Rebus daun bayam dengan sedikit garam, merica, dan mentega. Masak jangan terlalu lama, cukup lima menit agar sayuran tak layu.
 
Hindari susu

Banyak ibu yang memberikan anak susu ketika demam. Sebaiknya, simpan susu untuk dikonsumsinya setelah ia membaik dari demam. Pasalnya, susu sulit untuk dicerna. Sedangkan saat demam, sistem pencernaan bekerja lebih lemah. Jika tak kuat, anak akan mual bahkan muntah.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter