Fabregas Ingin Barca Kecewakan Chelsea Lagi






Cesc Fabregas berharap Barcelona dapat kembali memberikan penderitaan pada Chelsea, ketika kedua tim bentrok di Stamford Bridge, Kamis (19/4) dini hari WIB, saat melakoni leg pertama babak semifinal Liga Champion. Fabregas berharap Blaugrana dapat mengulangi kesuksesan mereka tiga tahun lalu saat menumbangkan The Blues.


Tantangan besar akan dihadapi skuad besutan Roberto Di Matteo di musim 2011/12, di mana pertemuan Chelsea dengan Barca di babak semifinal Liga Champion seakan mengulang laga di 2009. Gol telat Andres Iniesta di babak perpanjangan waktu, mengkandaskan harapan The Blues untuk melaju ke babak final.


Fabregas, eks kapten Arsenal yang kembali lagi ke klub masa kecilnya di musim panas lalu setelah delapan tahun merumput di Emirates, sangat menikmati rivalitas dengan The Blues kala kedua tim saling bertarung untuk menjadi tim terbaik di ibukota Inggris tersebut.


"Saya sedikit kecewa karena Arsenal kalah dari Manchester United di babak semifinal," kata Fabregas se[erti dilansir Sky Sports. "Tapi ketika sedang di rumah dan menyaksikan gol yang dibuat Iniesta, hal itu menjadi kenangan yang sangat menyenangkan karena saya dan juga keluarga adalah penggemar Barcelona."


Chelsea yang sempat dirundung permasalahan di awal musim, kini sudah bangkit setelah pihak klub memecat Andre Villas-Boas dan menggantikannya dengan manajer interim, Roberto Di Matteo. Fabregas pun mengakui salah satu faktor kebangkitan The Blues dikarenakan campur tangan eks manajer West Brom tersebut.


"Apa yang terjadi dengan Villas-Boas adalah mereka bermain lebih di belakang. Mereka berusaha tetap menjaga bola dan mengambil inisiatif dalam pertandingan,"cetus gelandang berusia 24 tahun tersebut.


"Mereka kini sudah kembali ke tipikal Chelsea yang sukses beberapa tahun lalu dengan Di Matteo. Mereka memainkan serangan balik cepat, berusaha mencapai target man, menunggu bola, dan menggunakan pemain bernomor punggung sembilan sebagai titik acuan," jelasnya.


"Saya berharap kami dapat memenangkan seluruh pertandingan, dan memenangi Liga Champion di tahun pertama saya di Barcelona, karena hal itu akan menjadi impian yang menjadi kenyataan," tutupnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter