Meski Krisis, Pep Tetap Anggap Chelsea Tangguh



Chelsea tengah berada di masa transisi usai pergantian pelatih dari Andre Villas-Boas ke Roberto Di Matteo. Meski tengah labil, Pep Guardiola tetap enggan meremehkan tim yang akan menjadi lawan Barcelona di Stamfrod Bridge pada leg pertama babak semifinal Liga Champion pada Kamis (19/4) dini hari WIB itu.

Sebagai tim yang baru saja melakukan pergantian pelatih pada 4 Maret lalu, Chelsea diprediksi banyak orang bakal kesulitan menhadapi Barca di Stamford Bridge nanti. Terlebih lagi kebanyakan pemain Si Biru dianggap telah terlalu uzur dan tak bisa mengimbangi pemain-pemain Barca.

Meski demikian, Pep Guardiola tetap tak mau meremehkan Si Biru. Pelatih berusia 41 tahun itu menganggap Chelsea sebagai salah satu tim yang tangguh meski mereka sering melakukan pergantian pelatih dalam beberapa tahun ke belakang.

"Mereka masih memiliki semangat, jiwa, dan fondasi yang sama. Mereka telah sering melakukan pergatian pelatih dalam beberapa tahun ke belakang, tapi pemain-pemain mereka kebanyakan masih sama. Saya mengagumi pemain-pemain yang mereka miliki, terutama dari era Didier Drogba," kata Pep di Daily Mail.

Pep sendiri juga mengaku kesulitan memikirkan strategi yang pas untuk menghadapi The Blues nanti. Menurut Pep, belakangan ini Chelsea semakin tangguh di Liga Champion. Buktinya Si Biru tak pernah kalah dalam lima pertadingan terakhir mereka di Stamford Bridge pada Liga Champion.

"Saya sendiri kesulitan mencari cara agar tim saya bisa membuat peluang membobol gawang mereka. Kami juga tak boleh melupakan kalau Chelsea sangat konsisten di Stamford Bridge, memenangi lima pertandingan terakhir mereka di Liga Champion," pungkas Pep.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter