Mourinho: Kontra Bayern, Madrid Cuma Underdog


Tidak seperti biasanya, Pelatih Real Madrid Jose Mourinho justru memilih bersikap merendah menjelang laga leg pertama kontra Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Selasa(17/4). Dia bahkan berani mengatakan, posisi Madrid adalah sebagai underdog  pada laga tersebut.
Los Blancos memang memiliki catatan buruk terhadap The Bavarians, setelah menderita delapan kekalahan dan hanya meraih satu hasil imbang dari sembilan laga tandang melawan Bayern. Kondisi itu pula yang membuat mourinho sadar, di Allianz Arena, timnya bukanlah favorit.
Jose Mourinho/ Getty Images

"Uli Hoeness, Franz Beckenbauer, Karl-Heinz Rummenigge, Oliver Kahn dan Ottmar Hitzfeld mengatakan bahwa Madrid bukan tim hebat, bahwa Bayern lebih kuat, dan bahwa kita memiliki masalah kompleks di dalam tim. Jadi, kita akan menjadi underdog dalam pertandingan ini," bilang Mourinho.
Meski begitu, Mourinho tidka melihat rekor pertemuan menjadi hambatan Madrid untuk membuat kejutan di leg pertama ini.
"Masa lalu hanya menjadi angka yang tak ada artinya lagi.  Sejarah tidak akan memainkan perannya pada laga ini. Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari yang sebelumnya. Ini adalah semifinal. Mereka yang memainkannya, ingin menang. Bayern memiliki motivasi khusus karena laga final akan digelar di Munich, tapi kami memiliki motivasi berada di sini untuk tahun kedua berturut-turut," imbuh dia.
Mourinho kemudian menekankan, wasit yang memimpin pertandingan munchen vs madrid Howard Webb akan melakukan pekerjaan dengan baik pada laga kali ini. Meski begitu dia juga mengakui wasit Inggris bisa membuat beberapa putusan yang salah.
"Webb adalah wasit yang baik, dengan banyak pengalaman dalam pertandingan tingkat tinggi. Kami akan membantu dia melakukan pekerjaan dan mebuat keputusan yang baik, mengetahui bahwa ia bisa berbuat salah dan mungkin ada hukuman yang bisa diperdebatkan," pungkas dia. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter