Preview: Barca vs Milan, Ibarat Laga Final!

Preview: Barca vs Milan. Barcelona butuh kemenangan saat menjamu AC Milan untuk bisa melaju ke babak semifinal sementara Milan hanya butuh hasil imbang dengan gol.

Kekuatan kedua tim dipastikan seimbang pada laga nanti. Barcelona sudah mengistirahatkan beberapa pilar saat meraih kemenangan 2-0 dari Athletic Bilbao akhir pekan lalu.

Carles Puyol diprediksi akan kembali ke dalam starting line up melawan Milan berpasangan dengan Gerard Pique di lini belakang. Xavi kondisinya diragukan untuk tampil akibat cedera otot, Thiago Alcantara kemungkinan besar akan tetap menjadi starter di laga nanti. Sementara David Villa dan Eric Abidal belum bisa tampil akibat alasan kesehatan

Full back Adriano juga sudah pulih dari cederanya dan diprediksi tampil sejak menit pertama. Guardiola juga mendapat kabar baik menyusul pulihnya Cesc Fabregas. Mantan pemain Arsenal itu akan berebut tempat dengan Pedro Rodriguez untuk mendampingi Lionel Messi di lini depan, satu tempat lainnya di lini depan menjadi milik Alexis Sanchez.

Preview: Barca vs Milan, Ibarat Laga Final!

Beralih ke kubu Milan, pelatih Massimiliano Allegri masih belum bisa memainkan Mark van Bommel akibat cedera. Karenanya Massimo Ambrosini kemungkinan akan kembali menjadi starter di laga nanti. Thiago Silva masih harus absen karena cedera otot, sehingga bek veteran Alessandro Nesta akan tetap berada di di depan penjaga gawang Christian Abbiati pada laga nanti.

Milan mendapat suntikan besar dengan pulihnya Alexandre Pato. Striker asal Brasil ini mencetak 1 gol ketika Milan bermain imbang 2-2 di Camp Nou pada babak penyisihan grup. Tetapi kemungkinan Pato akan mengawali laga dari bangku cadangan sebagai pelapis dari duet Zlatan Ibrahimovic dan Robinho.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
  • Barcelona tidak pernah menelan kekalahan di kandang sejak bulan Oktober 2009 ketika mereka takluk 2-1 dari Rubin Kazan.
  • Laga leg pertama yang berakhir imbang 0-0 merupakan yang pertama dalam 30 pertandingan di pentas Eropa, pasukan Josep Guardiola gagal mencetak satu pun gol.
  • Jika Messi mencetak gol, maka bintang Barca ini akan melampaui rekor 12 gol Liga Champions dalam satu musim milik Ruud van Nistelrooy.
  • Milan mempunyai rekor 4 kemenangan, 5 kali seri dan 5 kekalahan melawan Barcelona di kompetisi Eropa. Milan tidak pernah meraih kemenangan di laga tandang mereka musim ini dengan menorehkan 3 hasil seri dan 1 kalah.
  • Terakhir kali Milan mengalahkan Barcelona terjadi di final Liga Champions edisi 1994 di Athena. Saat itu, Rossoneri menghajar Milan dengan skor telak 4-0.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :
Barcelona (4-3-3) :
Valdes; Dani Alves, Pique, Puyol, Adriano; Thiago, Busquets, Iniesta; Sanchez, Messi, Cesc.

AC Milan (4-3-1-2) : Abbiati; Abate, Nesta, Mexes, Antonini; Seedorf, Ambrosini, Nocerino; Boateng; Ibrahimovic, Robinho.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter