Lampard Bangga Jadi Kapten Chelsea di Final


Frank Lampard/Dok. Daylife

Skorsing yang diderita John Terry membuat Frank Lampard naik menjadi kapten utama Chelsea untuk final Liga Champions melawan Bayern Munchen.


Hal tersebut cukup membuat Lampard bangga. "Aku sangat bangga menjadi kapten pada laga final. Tentu aku harus lebih bertanggung jawab, meski pada prakteknya tidak jauh berbeda," ujar Lampard.


Kendati demikian, Lampard sebenarnya lebih senang andai Terry, juga Branislav Ivanovic, Ramires, dan Raul Meireles bisa bermain. "Kami semua merasa kehilangan. Mereka telah memberikan kontribusi besar musim ini," sambungnya.


Menghadapi laga melawan Bayern, Lampard mencoba menggunakan kekalahan di final Liga Champions 2008 sebagai pemantik semangat tambahan. Hasil buruk di Moskwa itu telah dijadikan pelajaran oleh para pemain Chelsea.


"Atmosfer yang ada di klub ini luar biasa. Menjadi tim yang tak diunggilkan tidaklah buruk," ulasnya.


Lampard menilai Bayern punya keuntungan lantaran main di kandang sendiri. Tapi, di mata Lampard, bukan berarti Bayern akan bermain tanpa beban. Bisa jadi malah sebaliknya.


Soal taktik yang akan dipakai di final, Lampard yakin timnya akan bermain lebih agresif dibandingkan ketika melawan Barcelona. "Kami akan mencoba mendominasi dan lebih agresif dibandingkan ketika melawan Barcelona," pungkasnya. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter