Madrid Pastikan Gelar Juara Di San Mames


Real Madrid/ Getty Images
Real Madrid akhirnya memastikan diri menjadi juara Liga BBVA usai kemenangan 3-0 dari tuan rumah Athletic Bilbao di San Mames, Rabu (3/5). Dengan raihan tiga poin pada laga ini, mustahil bagi Barcelona akan mampu mengejar perolehan poin El Real dengan dua laga tersisa.
Peluang bagi pasukan Jose Mourinho sudah terlihat sejak menit ke-13 saat mendapatkan hadiah penalti setelah Javi Martinez melakukan handball di area terlarang. Namun, Cristiano Ronaldo yang tampil sebagai algojo gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.
Kendati demikian, Los Blancos tak perlu menunggu lama untuk gol pertamanya. pada menit ke-17, hasil kerja sama Ronaldo dan Mesut Ozil akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Gonzalo Higuain. Skor 1-0 bagi Madrid.
Cuma butuh tiga menit berselang bagi Madrid untuk menambah gol. Xabi Alonso mengoper bola kepada Ronaldo yang berada di kanan. CR7 sendiri langsung memberikan umpan yang akurat bagi terciptanya gol Oziel yang menggandakan kedudukan El Real. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap dua gol tanpa balas bagi tim tamu.
Pada babak kedua, Madrid tidak mengendurkan tekanan. Gol ketiga pun diciptakan oleh Ronaldo yang berusaha membalaskan kegagalan eksekusi penaltinya pada babak pertama. Alhasil hingga menit ke-51, El Real unggul 3-0.
Mimpi buruk bagi tuan rumah terus berlanjut dengan kartu merah yang diterima Javi Martinez akibat kartu kuning kedua pada menit ke-72. Bilbao pun harus bermain dengan 10 orang.
Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 bagi El Real. Ini sekaligus memastikan raihan gelar juara musim ini sudah menjadi milik Ronaldo cs. Kesuksesan meraih gelar Liga BBVA ini juga menjdai yang pertama buat Mourinho di kancah liga Spanyol.
Sementara, pada laga lain, Valencia berhasil menang 4-0 atas Osasuna. Aritz Aduriz dan Jonas berhasil mencetak masing-masing dua gol dalam laga tersebut. Aduriz mencetak gol pada menit ke-77 dan 87, sementara Jonas menambah keunggulan di menit ke-83 dan 89.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter