Thursday, 28 June 2012

Hasil Pertandingan Jerman vs Italia Semalam

Hasil Pertandingan Jerman vs Italia Semalam , Hasil skor akhir jerman vs italia dini hari tadi, siapa yang ke final jerman vs italia, Hasil lengkap dan video skor akhir jerman vs italiaDalam laga yang dimankan di National Stadium, Jumat (29/6/2012) dinihari WIB, Jerman mengancam gawang Italia saat laga berjalan lima menit. Lewat sebuah sepak pojok, Hummels menyambut bola namun masih mengenai Pirlo yang berdiri di depan gawang.

Kemelut di depan gawang Italia nyaris menghasilkan gol bunuh diri bagi Italia. Boateng melepaskan umpang ke depan gawang. Buffon mampu menepisnya namun bola mengenai Barzagli. Beruntung bagi Italia, bola pantulan itu masih menyamping di sisi kiri gawang Buffon.

Percobaan Toni Kroos dari luar kotak penalti belum membuahkan hasil. Tembakannya masih mampu ditepis dengan baik oleh Buffon.

Italia balik menyerang. Kali ini giliran Montolivo yang mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih mampu ditangkap oleh Neuer. Begitu juga dengan upaya Cassano tak lama kemudian.

Gol! Italia membuka keunggulan di menit ke-20. Menyerang dari sisi kiri, Cassano memutar badan dan melewati dua pemain belakang Jerman dan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Balotelli menyambutnya dengan sebuha sundulan yang merobek gawang Manuel Neuer.

Khedira! Sepakannya dari luar kotak penalti masih mampu dihalau Buffon.

Italia menggandakan keunggulan di menit ke-36. Menerima umpan dari Riccardo Montolivo, Balotelli yang lepas dari jebakan offside melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Neuer.

Hingga turun minum, Italia mampu mempertahankan keunggulan 2-0 atas Jerman.

Tertinggal dua gol pada babak pertama membuat Pelatih Jerman, Joachim Low coba berpikir keras saat turun minum. Keputusan pun dibuat. Low akhirnya memasukkan Miroslav Klose dan Marco reus pada awal babak kedua, menggantikan Mario Gomez dan Lukas Podolski.
Masuknya kedua pemain itu mampu meningkatkan variasi serangan Die Mannschaft. Jerman pun semakin leluasa mendominasi permainan sejak awal babak kedua. Sedangkan Italia mulai dituntut lebih fokus memperkuat pertahanan.
Meski begitu, Pelatih Gli Azzurri Cesare Prandelli tetap enggan menyerah dengan menambah pemain di sektor pertahanan. Dia justru memilih Alessandro Diamanti guna menyegarkan skuadnya, dan menarik Cassano yang tampak sedikit cedera pada pengujung babak pertama tadi.
Memasuki menit ke-63, Prandelli pun mencoba memperkuat barisan tengah dengan memasukkan gelandang bertenaga, Thiago Motta, dan meanrik keluar Montolivo. Strategi Prandelli terbukti cukup efektif. Italia mampu bermain lebih stabil dalam mengantisipasi serangan Jerman.
Bahkan, pada 10 menit terakhir, Italia mampu menciptakan beberapa peluang emas memanfaatkan rapuhnya lini belakang Jerman setelah Jerome Boateng digantikan Thomas Muller. Sial bagi Italia, pelaung dari Claudio Marchisio, Di Natale pun Diamanti masih gagal meski tinggal berhadapan dengan Neuer.
Federico Barlzaretti sempat menambah keunggulan Italia. Namun golnya dianulir karena terlebih dulu terjebak dalam posisi offside. Jerman akhirnya mendapat gol pada masa injury time babak kedua, sebuah handsball Balzaretti memaksa wasit menunjuk titik putih. Mesut Ozil berhasil mengkonversi penalti dengan sempurna. Skor pun berubah menjadi 1-2.
Sayang, waktu tersisa tak cukupo bagi Jerman untuk mencetak gol penyeimbang. Italia pun mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1. Dengan hasil ini, Italia berhak melaju ke final guna menghadapi juara bertahan, Spanyol. Laga akan digelar di Stadion Olimpic, Kiev pada Minggu (1/7) mendatang. 
Susunan Formasi
Jerman:  Neuer; Boateng (Muller 71), Hummels, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Kroos, Ozil, Podolski (Reus 46); Gomez (Klose 46).
Italia:  Buffon; Balzaretti, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Marchisio, Pirlo, De Rossi; Montolivo (Thiago Motta 63); Balotelli (Di Natale 69), Cassano (Diamanti 57).
Statistik Pertandingan Jerman vs Italia
Penguasaan bola: 54%-46%
Total tembakan: 11-10
Tembakan ke arah gawang: 6-5
Corner: 10-0
Offside: 0-1
Pelanggaran: 11-15
Kartu kuning: Balotelli 36, Bonucci 60, De Rossi 84 (Italia)
Kartu merah: -

No comments:

Post a Comment