5 Musisi dengan Permintaan Paling Ribet Saat Konser

Setiap artis selalu memberikan riders kepada penyelenggara untuk dipatuhi sebagai bagian dari kontrak. Berbagai permintaan artis tertulis di riders. Ini dia lima musisi dengan riders unik.

Biasanya semakin terkenal seseorang, maka jangan kaget jika riders mereka lebih panjang dari yang lainnya. Dilansir InvestorPlace ini dia permintaan unik para musisi tersebut. 

Sir Paul McCartney

Ketika masih bersama The Beatles, Sir Paul McCartney dan para personel lain dari band tersebut tak pernah punya banyak permintaan dalam riders mereka. Tapi tidak ketika Paul bersolo karier. Dari dokument tur dunia Paul pada 2002 silam, Paul pernah meminta 24 batang sabun merek Ivory. Ia juga meminta segala perlengkapan di belakang panggung tak terbuat dari kulit ataupun corak kulit binatang, meski palsu sekalipun. Permintaan anti binatang itu pun berlaku untuk mobil limo yang dimintanya sebagai akomodasi. Ia tak mau kursi mobil dengan lapis kulit.

Katy Perry

Penyanyi yang doyan gonta-ganti model rambut itu paling cerewet soal ruang ganti. Menurut riders tur 2011 miliknya, ruang ganti Katy harus dilapisi warna krem atau pink muda. Yang tak boleh ketinggalan adalah kursi berbentuk telur dalam dua warna krim. Ia juga meminta meja kopi transparans dan kulkas dengan pintu kaca.

John Mayer

Kebersihan mulut adalah hal utama bagi penyanyi John Mayer. Pada 2005 silam, dalam riders tertulis John meminta sikat gigi bergagang lembut, sebotol Listerine, dua botol kecil pasta gigi rasa mint merek Sensodyne atau Tom's of Maine. Ia juga meminta permen pelega tenggorokan Altoids. Wajar saja John sangat peduli dengan kesehatan mulutnya karena ia seorang pecinta sereal manis. Ia meminta segala jenis sereal dalam riders-nya yaitu Cap’n Crunch, Count Chocula, Lucky Charms, Cookie Crisp, juga Cinnamon Toast Crunch.

Janet Jackson

Janet Jackson ternyata memang sangat peduli dengan detail di ruang gantinya, sama seperti Katy Perry. Untuk tur dunia 'Number Ones, Up Close and Personel' pada 2011 silam Janet meminta segala hal dengan spesifik. Ia mau beberapa lilin kecil tanpa aroma dan lilin merah merek Votivo. Ia lebih suka dengan rangkaian bunga tulip putih, tapi bisa diganti dengan bunga lain yang juga berwarna putih ataupun mawar putih. Adik Michael Jackson itu mengibaratkan seluruh anggota keluarganya sebagai orang yang terlindungi. Jadi jangan pernah sekali-kali bercanda tentang anggota keluarga Jackson siapapun itu.

Keith Urban

Ternyata penyanyi country Keith Urban termasuk artis yang ribet dan banyak permintaan. Untuk riders tur 'Summer Lovin' pada 2010 silam ia benar-benar fokus soal makanan. Ia meminta dua sarapan sehat setiap harinya. Semangkuk oatmeal dengan buah berry sebelum ia bekerja dan omelet yang dibuat dari 4 telur putihnya saja dengan tomat serta bayam setelah ia beraktivitas. Ia juga meminta kualitas terbaik dari bumbu-bumbu organik termasuk telur dari ayam berkualitas.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter