Hadapi Belanda, Denmark Harapkan Keberuntungan


Denmark akan menghadapi Belanda di fase grup di Piala Eropa 2012. Menghadapi salah satu tim favorit, Denmark berharap dinaungi dewi fortuna.

Denmark dan Belanda tergabung di Grup B bersama dengan Jerman dan Portugal. Keduanya akan saling berhadapan di laga pembuka Grup B pada Sabtu (9/6/2012) mendatang.

Di atas kertas, Oranje lebih diunggulkan daripada Tim Dinamit. Meski demikian, Nicklas Bendtner dkk. menolak untuk menyerah.

"Ini adalah pertandingan melawan salah satu favorit di turnamen ini dari sudut pandang kami, jadi tentu Belanda adalah favorit. Tapi itu tak berarti kami akan lempar handuk dan mengatakan kami tidak punya peluang," ujar pelatih Denmark, Morten Olsen di situs resmi UEFA.

"Kami akan mencoba untuk meraih kesempatan dengan kedua tangan kami."

Menghadapi tim yang lebih diunggulkan, Denmark sadar jika mereka tak boleh membuat kesalahan dalam permainan. Meski demikian, mereka juga berharap dinaungi keberuntungan.

"Kami harus sukses dalam permainan dan tentu butuh sedikit keberutungan, apakah itu dari wasit, cedera, atau bola yang membentur tiang atau tidak."

"Melawan Belanda mungkin kami butuh sedikit keberuntungan daripada melawan yang lainnya di grup kami. Tapi itulah yang harus kami harapkan," tukasnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter