Hasil Pertandingan Denmark vs Jerman Semalam



Hasil Pertandingan Denmark vs Jerman Semalam - Hasil euro tadi malam, berikut hasil skor euro Denmark vs Jerman semalam, Morten Olsen gagal menjaga rekor tanpa kalah dari Jerman sejak pertama kali menukangi Denmark pada 2000 silam. Pada laga penentuan Grup B, tim besutan Olsen takluk 1-2 dari Der Panzer, Minggu (17/6).
Kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan pada awal-awal laga. Beberapa kesempatan didapatkan Jerman dan Denmark. Namun, kesigapan kiper dan ketergesa-gesaan membuat beberapa peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi gol.
Lukas Podolski yang menjalani laga ke-100 di timnas, membuka keunggulan Der Panzer pada menit ke-19. Thomas Muller dari sisi kanan melepaskan umpan silang ke arah Mario Gomez, namun tak menemui sasaran. Podolski yang berada di tiang jauh dengan cepat menyambar bola dan menembus gawang Stephan Andersen.
Tapi, keunggulan Jerman itu tak berlangsung lama. Lima menit berselang, Denmark bisa menyamakan kedudukan melalui Michael Krohn-Dehli. Bermula dari sepak pojok, Nicklas Bendtner meneruskan Bola dengan sundulan ke arah belakang. Krohn-Dehli dengan mudah mencocor bola untuk menaklukkan Manuel Neuer.
Denmark dan Jerman punya beberapa kesempatan untuk menambah keunggulan. Tapi, tak ada gol yang tercipta. Babak pertama berakhir, kedua tim berbagi angka satu.
Pada awal babak kedua, alur serangan dari kedua tim tetap mengalir deras. Setelah tendangan Gomez melebar, Denmark punya kesempatan besar untuk membalikkan keadaan pada menit ke-50. Namun, tendangan Jacob Poulsen hanya membentur tiang lalu keluar.
Masuknya Andre Schurrle kembali meningkatkan dapur pacu serangan Jerman. Baru tiga menit masuk menggantikan Podolski, Schurrle sudah memaksa Andersen berjibaku mengamankan gawangnya.
Denmar yang memang butuh kemenangan untuk lolos mencoba membongkar pertahanan Jerman. Namun, penampilan gemilang Neuer menggagalkan segala usaha itu.
Fans Jerman mulai bisa sedikit lega setelah Lars Bender bisa menjebol gawang Andersen pada menit ke-80. Dari sebuah serangan balik cepat, Mesut Ozil melepaskan umpan yang diselesaikan dengan tenang oleh Bender.
Pada sisa laga, Denmark mencoba mengejar defisit gol. Namun, selalu gagal. Skor 2-1 untuk kemenangan Jerman bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
Dengan kemenangan ini, Jerman lolos dengan nilai sempurna dan berhak menyandang status juara Grup B. Der Panzer akan menantang Yunani pada perempat final. 
Susunan Pemain
Denmark: Andersen, Jacobsen, Kjaer, Agger, S. Poulsen, Kvist, Eriksen, J. Poulsen (Mikkelsen 82), Zimling (C. Poulsen 78), Krohn-Dehli, Bendtner
Jerman: Neuer, Bender, Hummels, Badstuber, Lahm, Khedira, Schweinsteiger, Muller (Kroos 84), Ozil, Podolski (Schurrle), Gomez (Klose 74)
Statistik
Penguasaan bola: 45%-57%
Total tendangan: 10-12
Tendangan ke arah gawang: 6-6
Offside: 4-2
Corner: 5-3
Pelanggaran:
K. Kuning: -
K. Merah: -

Related Posts

Subscribe Our Newsletter