Hasil Pertandingan Polandia vs Rusia Semalam



Hasil Pertandingan Polandia vs Rusia Semalam - Hasil laga euro tadi malam, Langkah Rusia untuk merebut tiket pertama ke babak perempat final Euro 2012  harus terhambat. Hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah, Polandia di National Stadium, Warsawa, (12/6), membuat Rusia gagal meraih poin sempurna dari dua laga di Grup A.


Modal kemenangan di laga pertama melawan Republik Cheska memang membuat Rusia bermain agresif dan mendominasi permainan sejak awal. Meski begitu, mereka juga masih cukup sering melakukan kesalahan umpan dan koordinasi, sehingga serangan tak tuntas.
Pada menit ke-15, misalnya, Roman Shirokov mengirim umpan kepada Alexander Kerzhakov. Namun, Kerzhakov tidak siap, sehingga bola yang dieksekusinya masih bisa dikuasai kiper Polandia, Przemyslaw Tyton.
Polandia sendiri bukannya tanpa perlawanan. Akan tetapi, setali tiga uang, sejumlah serangan mereka gagal membuahkan gol karena performa apik kiper Vyacheslav Malafeev dan lemahnya penyelesaian akhir.
Setelah saling jualbeli serangan, Rusia akhirnya berhasil memcah kebuntuan pada menit ke-37. Dalam kawalan sejumlah pemain lawan di kotak penalti, Alan Dzagoev menanduk bola kiriman Andrei Arshavin ke sudut kiri atas gawang, tanpa bisa dijangkau Tyton.
Setelah tertinggal, Polandia coba meningkatkan tekanan. Namun percobaab mereka masih terus menemui kebuntuan. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Rusia tetap bertahan.
Memasuki babak kedua, Polandia lebih dulu mengambil inisiatif menekan. Beberapa kali gebrakan Polandia mampu membuat pertahanan Rusia ketar-ketir. Robert Lewandowski pun mampu memberi ancaman ke gawang Malafeev. Namun dua percobaannya masih gagal.
Publik Stadion National di Warsawa akhirnya bergemuruh pada menit ke-57. Menerima umpan dari Ludovic Obraniak, Blaszczykowski mampu menggiring bola ke depan kotak penalti Rusia, sebelum melepas tendangan keras kaki kiri yang membuat bola mengalir deras ke pojok gawang tanpa mampu dijangkau Malafeev.
Pada menit ke-68, upaya Dzagoev masih bisa digagalkan Tyton. Sementara percobaan balasan dari Polanski pun tetap tak mampu menembus gawang Malaveev. Hingga kedua tim pun memutuskan mengubah strategi pada pertengahan babak kedua ini.
Pada menit ke-70, Aleksandr Kerzhakov yang tampil tak maksimal akhirnya digantikan salah satu pencetak gol Rusia ke gawang Cheska, Roman Pavlyuvhenko. Sementara kubu Polandia memasukkan Adrian Mierzejewski guna menggeser tempat Dariusz Dudka.
Sayangnya, upaya pergantian pemain pun tak mengubah peruntungan kedua tim. Hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan, Dengan hasil ini, Rusia tetap memimpin Grup A dengan koleksi 4 poin, disusul Cheska dengan tiga poin, dan Polandia yang mengoleksi dua angka. Empat tim di grup ini pun masih memiliki peluang untuk lolos ke babak perempat final. 
Line-Up:
Polandia: Tyton; Piszczek, Wasilewski, Perquis, Boenisch; Murawski, Dudka (Mierzejewski 73), Polanski (Matuszczyk 85); Obraniak (Brozek 90), Błaszczykowski; Lewandowski.
Rusia: Malafeev; Anyukov, Ignashevich, A Berezutski, Zhirkov; Shirokov, Denisov, Zyryanov; Dzagoev (Izmailov 80), Arshavin; Kerzhakov (Pavlyuchenko 70).
Statistik: 
Penguasaan bola: 43%-57%
Total tembakan: 15-7
Tembakan ke arah gawang: 9-3
Offside: 2-2
Corner: 4-6
Pelanggaran: 12-13
Kartu kuning: Lewandowski 60, Polanski 80 (Polandia) - Denisov 60, Dzagoev 75 (Rusia)
Kartu merah: -

Related Posts

Subscribe Our Newsletter