Hasil Pertandingan Yunani vs Ceko Semalam

Hasil Pertandingan Yunani vs Ceko Semalam - Hasil laga euro tadi malam, Kekalahan 1-4 dari Rusia pada laga pertama di Grup A ternyata cukup untuk melecut semangat juang Republik Cheska. Pada matchday 2, Cheska brhasil meraih kemenangan perdana di Euro 2012, berkat kemenangan 2-1 atas Yunani di Stadion Municipal, (12/6).


Cheska yang mengincar poin penuh untuk menebus kekalahan dari Rusia, langsung menyerang sejak  menit awal. Benar saja, laga baru berjalan tiga menit, Petr Jiracek mampu membawa Cheska unggul. Menerima umpan terobosan sempurna dari Tomas Hubschman, Jiracek melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau dengan sempurna oleh kiper Yunani, Konstantinos Chalkias.
Unggul cepat tak lantas membuat Cheska mengendurkan tekanan. Tiga menit berselang, Vaclav Pilar kembali membuat pendukung Cheska bersorak setelah mampu mengubah skor menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan silang Theodor Gebre Selassie, dia menyontek bola yang tak mampu dihalau Chalkias.
Dengan dua gol dalam kurun kurang enam menit, rekor baru pun tercipta di Piala Eropa. Dua gol itu tercipta lebih cepat dibanding rekor sebelumnya saat Belanda unggul 2-0 atas Jerman dalam kurun 15 menit, pada Euro 1992. Sementara gol yang dicetak Jiracek (2 menit dan 15 detik) merpakan tercepat keempat dalam gelaran Euro.
Tertinggal dua gol dalam waktu singkat membuat mental pemain Yunani anjlok. Meski terlihat mencoba membangun serangan, mereka masih kesulitan menembus pertahanan Cheska. Lima menit menjelang akhir babak pertama, Yunani sebenarnya mampu menyarangkan bola ke gawang Petr Cech melalui aksi Giorgios Fotakis. Namun, dirinya lebih dulu dianggap berada dalam posisi off-side. Skor 2-0 pun tidak berubah hingga jeda.
Memasuki babak kedua, Yunani dan Cheska langsung melakukan pergantian pemain. Demi menambah daya gedor, Yunani memasukkan striker Teofanis Gekas menggantikan Giorgios Fotakis. Sementara Cheska mengganti kapten tim, Tomas Rosicky dengan Daniel Kolar.
Pergantian itu cukup memberi warna baru pada permainan Yunani. Mereka semakin agresid dalam melacarkan tekanan ke daerah pertahanan Cheska. Hingga pada menit ke-53, sebuah kesalahan koordinasi antara Cech dan Tomas Sivok membuat Gekas mampu leluasa menceploskan bola ke dalam gawang yang kosong. Skor 1-2 membuat pertandingan kembali berjalan sengit.
Yunani yang mengincar gol kedua demi menyamakan kedudukan, terus melancarkan tekanan ke jantung pertahanan Cheska.Namun, permainan disiplin yang diperagkan lini belakang Cheska membuat upaya Giorgios Karagounis dkk kerap menemui kebuntuan. Skor 2-1 untuk keunggulan Cheska pun bertahan hingga laga berakhir.
Dengan donasi tiga angka, Cheska berhasil naik ke peringkat dua klasemen Grup A dengan nilai tiga, hanya kalah selisih gol dari Rusia. Sementara Yunani masih tetap dengan koleksi satu poin. (irawan)
Line-Up:
Yunani: Chalkias (Sifakis 23); Torosidis, Papadopoulos, Katsouranis, Holebas; Fotakis (Gekas 45), Maniatis, Karagounis; Salpigidis, Samaras, Fortounis (Mitroglou 71).
Cheska: Cech; Gebre Selassie, Sivok, Kadlec, Limbersky; Plasil, Hubschman; Jiracek, Rosicky (Kolar 45) (Rajtoral 90), Pilar; Baros (Pekhart 64).
Statistik: 
Penguasaan bola: 54%-46%
Total tembakan: 7-8
Tembakan ke arah gawang: 5-3
Offside: 6-0
Corner: 1-4
Pelanggaran: 14-26
Kartu kuning: Torosidis 34, Papadopoulos 56, Salpingidis 57 (Yunani) - Rosciky 26, Jiracek 36, Kolar 65 (Cheska)
Kartu merah: -

Related Posts

Subscribe Our Newsletter