Hasil Pertandingan Spanyol vs Prancis Semalam



Hasil Pertandingan Spanyol vs Prancis Semalam - Hasil euro tadi malam, berapa skor akhir pertandingan spanyol vs prancis semalam, berikut info asik berikan hasil skor spanyol vs prancis, Dianggap sebagai salah satu laga pamungkas pada babak perempat final Piala Eropa, Prancis gagal menunjukkan kapasitas terbaiknya dan harus mengakui keunggulan Spanyol 0-2, Sabtu (23/6). Hasil ini membuat La Furia Roja melaju ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Portugal yang telah mengalahkan Rep Cheska.
Babak pertama berjalan dengan tempo cepat. Spanyol yang dikenal sebagai tim yang memiliki penguasaan bola terbaik, tetap lebih dominan pada laga kali ini. La Furia Roja terlihat memainkan bola kaki ke kaki. Sedangkan Prancis yang turun tanpa beberapa pilarnya mengandalkan serangan balik cepat dari sektor sayap.
Sektor tengah Prancis seperti mati kutu pada babak ini dan membuat kreator-kreator Spanyol seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Xabi Alonso bermain sangat nyaman.Pada menit ke-19, Spanyol akhirnya berhasil membuka keran golnya. Ironisnya gol ini diciptakan bukan dari proses tiki-taka andalan mereka.
Akselerasi Jordi Alba yang tidak dapat dihentikan Mathieu Debuchy, membuat sang pemain berhasil memberikan umpan sempurna kepada Xabi Alonso yang menanduk bola masuk ke gawang Prancis. Gol tersebut tentu sangat spesial bagi Alonso, karena ini adalah penampilannya yang ke-100 bersama La Furia Roja.
Prancis bukan tanpa peluang. Pada menit ke-31, Yohan Cabaye nyaris membuat Tim Ayam Jantan menyamakan kedudukan. Namun, tendangan bebas Cabaye masih dapat ditepis Iker Casillas. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, Prancis terlihat lebih berani melakukan serangan-serangan frontal. Mereka beberapa kali membuat lini belakang Spanyol ketar-ketir.

Pada menit ke-61, Debuchy nyaris mencetak gol untuk Prancis. Sayang tandukannya hasil umpan Franck Ribery masih dapat sedikit melambung. Sembilan menit kemudian, giliran Ribery membuat peluang. Namun, Casillas kembali menyelamatkan gawangnya dengan sempurna.
Prancis coba memasukkan Samir Nasri, Jeremy Menez, dan Olivier Giroud. Namun, mereka tetap kesulitan menembus lini belakang Spanyol. Jelang laga berakhir. Spanyol malah mendapat hadiah penalti setelah Pedro Rodriguez dijatuhkan di kotak penalti.
Alonso pun berhasil mencetak gol keduanya lewat titik putih. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Spanyol. 
Susunan Pemain: 
Spanyol: Casillas; Arbeloa, Piqué, Ramos, Alba; Alonso, Busquets, Xavi; Iniesta (Cazorla 84), Fàbregas (Torres 67), Silva (Pedro 65).
Prancis: Lloris; Réveillère, Rami, Koscielny, Clichy; M'Vila (Giroud 79), Cabaye, Debuchy (Menez 64), Ribéry, Malouda (Nasri 65); Benzema.
Statistik: 
Penguasaan Bola: 55%-45%
Jumlah Tembakan: 9-4
Tembakan ke Gawang: 5-1
Corner: 7-3
Offside: 6-1
Kartu Kuning: Spanyol (Ramos 31). Prancis (Cabaye 42, Menez 76)
Kartu Merah: -

Related Posts

Subscribe Our Newsletter