Matador Diminta Sabar untuk Bisa Menang


Ditilik dari sisi manapun, Spanyol jelas berada di atas Republik Irlandia. Tapi untuk bisa mengatasi The Boys in Green, 'Matador' diminta jangan gegabah dan tetap tampil tenang.

Kedua tim akan saling beradu di laga kedua Grup C yang dihelat di PGE Arena, Jumat (15/6/2012) dinihari WIB. Kemenangan jelas dibutuhkan kedua tim khususnya Irlandia yang menelan kekalahan 1-3 dari Kroasia di laga perdana lalu.

Tapi bukan berarti Spanyol juga tak sangat membutuhkan tiga poin mengingat mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Italia dan status mereka sebagai favorit juara plus juara bertahan.

Maka dari itu pertemuan pertama kedua tim dalam 10 tahun terakhir itu diprediksi akan berjalan dengan ketat. Spanyol yang mengandalkan permainan tiki-taka plus sepakbola menyerangnya akan menghadapi pertahanan grendel Irlandia --yang di pertandingan perdana tampak tak terlihat--.

Untuk meraih poin penuh tersebut, Xabi Alonso meminta rekan-rekannya untuk bisa sabar dan tampil tenang saat menghadapi Irlandia. Sebab bukan pekerjaan mudah bagi Spanyol untuk bisa melakukannya mengingat di duel keduanya pada Piala Dunia 2002, La Furia Roja harus melalui adu penalti untuk bisa mengalahkan Irlandia.

"Saat melawan tim Irlandia, Anda harus kalau mereka bermain dengan kebanggaan. Mereka akan bertarung dari menit pertama hingga akhir dan mereka akan bermain sebagai tim," tukas Alonso di Sportinglife.

"Ini akan jadi laga yang sulit. Mereka tahun kami dan mereka tahu karakteristik kami, tapi kami juga tahu mereka karena mereka semua bermain di Premier League," lanjutnya.

"Kami harus bermain dengan sangat sabar. Kami harus mencoba mencetak gol lebih awal di laga itu karena itu akan membuat segalanya lebih mudah," analisa gelandang 31 tahun itu.

"Ini akan jadi laga yang sulit. Segalanya bisa terjadi. Kami harus berusaha keras sejak awal," tuntasnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter