Hasil Pertandingan Swedia vs Inggris Semalam



Hasil Pertandingan Swedia vs Inggris Semalam - Hasil euro tadi malam, skor akhir pertandingan Swedia vs Inggris, Swedia mengikuti jejak Irlandia. The Yellow Viking menjadi tim kedua yang dipastikan gagal lolos ke perempat final setelah takluk dari Inggris, Jumat (15/6).


Pertandingan yang terjadi di Stadion Olimpiade di Kota Kyiv itu berlangsung seru. Kedua tim sama-sama ngotot demi menjaga api persaingan.
Inggris mengakhiri babak pertama dengan keunggulan satu gol. Pada menit ke-23, Andy Carroll membuktikan kemampuannya dalam duel bola atas. Umpan Steven Gerrard yang mengarah ke antara Olof Mellberg dan Andreas Granqvist, disambut tandukan keras oleh Carroll yang tak bisa diantisipasi oleh Isaksson.
Empat menit babak kedua berjalan, Swedia berhasil menyamakan kedudukan. Bermula dari tendangan Zlatan Ibrahimovic yang membentur pagar betis, bola lantas mengarah ke tiang jauh. Olof Mellberg melepaskan tembakan yang coba ditepis Joe Hart. Namun, bola mengarah ke tubuh Glen Johnson dan membuatnya berbalik meluncur ke arah gawang.
Sepuluh menit berselang, Swedia berbalik unggul. Kali ini Olof Mellberg yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya tak mampu diantisipasi Hart.
Tertinggal satu gol, Roy Hodgson menarik James Milner dan memasukkan Theo Walcott. Sebuah putusan yang bijak. Tiga menit setelah masuk atau tepatnya pada menit ke-64. Walcott menyamakan skor. Bermula dari tendangan pojok yang dihalau pemain bertahan Swedia, bola lantas mendarat di kaki Walcott. Dia kemudian melepaskan tendangan melengkung yang tak membuat Isaksson hanya menepis udara kosong.
Walcott jualah yang menjadi kreator gol kemenangan Inggris yang dicetak Danny Welbeck pada menit ke-78. Sebuah gol yang cukup indah. Walcott yang menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Swedia, lantas memberikan umpan silang rendah kepada Welbeck. Striker asal Manchester United itu menyelesaikan umpan Walcott dengan tendangan tumit yang menipu Isaksson.
Gol Welbeck itu tak hanya memberikan kemenangan 3-2 bagi Inggris. Pun memaksa Swedia pulang cepat lantaran gagal mendulang poin dari dua pertandingan yang dilakoninya. (Tria)
Susunan Pemain:
Swedia: Isaksson, Grangqvist (Lustig 66), Mellberg, J. Olsson, M. Olsson, S. Larsson, Kallstrom, Svensson, Elm (Wilhelmsson 81), Ibrahimovic, Elmander (Rosenberg 79)
Inggris: Hart, Johnson, Terry, Lescott, Cole, Milner (Walcott 61). Gerrard, Parker, Young, Welbeck (Oxlade-Chamberlain 89), Carroll
Statistik Pertandingan
Penguasaan bola: 48%-52%
Total tendangan: 12-15
Tendangan ke arah gawang: 8-9
Corner: 3-3
Offside: 0-0
Pelanggaran: 14-10
Kartu kuning: Mellberg 63, J. Olsson 72, Svensson 90 - Milner 58

Related Posts

Subscribe Our Newsletter