Waduh..!! Seorang Pria Tewas Akibat 11 Hari Beruntun Nonton Euro



Istirahat teratur dianggap sebagai salah satu cara untuk menjalani hidup sehat. Sayangnya, sebagian manusia seolah mengabaikan hal tersebut. Salah satu contoh adalah seorang pria di Cina. Akibat sedikit memiliki waktu beristirahat, dia pun terpaksa mengembuskan nafas terakhir.
Namun, peristiwa yang dialami Jiang Xiaosha (bukan nama sebenarnya) tak sesederhana itu. Yang membuat menarik adalah penyebab dia kekurangan waktu beristirahat. Sejak gelaran Euro 2012 dimulai pada 8 Juni, Jiang tak pernah absen menonton pertandingan melalui layar televisi.
Menurut laporan dari harian Sanxiang Metropolis , pria asal Hunan ini secara maraton menonton setiap pertandingan Euro selama 11 hari. Di Cina, pertandingan pertama di fase grup kick-off pada pukul 2.45 dini hari. Dan saat pertandingan kedua usai, Jiang pun langsung berangkat bekerja dan dilanjutkan kuliah. Sepulangnya, dia pun tak memiliki waktu istirahat, dan kembali menonton pertandingan Euro.
Rutinitas itu terus berlangsung selama 11 hari. Hingga kejadian nahas itu tiba. Pertandingan terakhir di Grup C, antara Republik Irlandia kontra Italia menjadi terakhir kali Jiang menonton Euro 2012. Pria berusia 26 tahun itu pada akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa oleh sang ibu, sat hendak membangunkannya dan menyuruh makan.
Peristiwa tragis ini cukup mengejutkan seluruh keluarga Jiang. pasalnya, dia diketahui tak memiliki masalah kesehatan sebelum Euro bergulir. Selain itu, sehari-harinya dia pun rutin bermain sepak bola bersama tim di kampusnya.
"Kami masih bisa beristirahat cukup, sementara dia menonton setiap hari tanpa melewatkan satu pertandingan pun," aku salah seorang sahabt dekat Jiang. "Mungkin dia terlalu lelah setelah tak tidur setiap malam."
Terkait kejadian ini, Liu Zhiling, dokter di People's Hospital ER, pun membeberkan soal kemungkinan penyebab kematian Jiang. "Kondisi kesehatan Jiang cukup bagus. Tapi, tidak tidur setiap malam, tak tidur cukup, mengurangi daya tahan tubuh. Selain itu, mengkonsumsi minuman keras dan merokok selama menonton pertandingan juga memperparah kondisi. Mengganti air dengan bir tak bagus untuk tubuh," beber dia.
Sejak pembukaan Euro 2012, Jiang sudah menghabiskan lebih dari 1.890 menit dan menjadi saksi hadirnya 51 gol. Diketahui, dia merupakan pendukung setia timnas Inggris dan Prancis selama gelaran ajang terbesar antarnegara Eropa ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter