Wah..!! Penyebar Foto Bugil Artis Kena Denda Rp 623 Juta



Persidangan dengan terdakwa penyebar foto bugil Scarlett Johansson dan sejumlah aktris lainnya telah dimulai. Menurut jaksa penuntut, Scarllet seharusnya mendapat ganti rugi hingga ratusan juta rupiah atas kasus itu.

Dalam sidang yang akan digelar 23 Juli 2012 itu, jaksa telah membuat tuntutan setebal 19 halaman untuk sang penyebar foto bugil Christopher Chaney. Dalam sidang sebelumnya di pengadilan federal Los Angeles, Chaney mengaku bersalah atas pembobolan akun email sekitar 50 orang di industri hiburan.

Jaksa penuntut, dalam tuntutannya mengatakan Chaney telah mencuri foto bugil Christina Aguilera dari akun email stylist-nya. Dia juga mengambil foto syur aktris Renee Olstead dan Scarlett dari email keduanya. Pria itu kemudian mengirimkan lagi foto-foto itu ke hacker lainnya dan sejumlah situs hiburan.

Dikutip NY Daily News, atas perbuatannya itu Chaney pun terancam hukuman 60 tahun penjara. Menurut jaksa dia juga harus membayar ganti rugi pada korban-korbannya. Untuk Scarlett, ganti rugi yang harus dibayarkan US$ 6.600 atau sekitar Rp 623 juta, pada Christina Aguilera jumlah ganti ruginya US$ 7.500, Renee Olstead US$ 76.767 dan pada Aftra Health Fund sebesar US$ 10.374.

Bagi Scarlett penyebaran foto bugil tersebut sangat merugikannya. Bintang film 'Iron Man 2' itu mengatakan kejadian tersebut benar-benar sangat buruk. "Aku merasa amat sangat dilecehkan. Aku tidak sadar betapa gampangnya kita (dibajak). Tapi aku pikir sekarang semua orang sudah tahu, terutama setelah banyaknya skandal pembajakan telepon," tuturnya.

Saat tahu telepon selularnya dibajak dan foto syurnya beredar di internet, Scarlett sempat berpikir pasti pelakunya orang yang dia kenal. "Itu membuatku sangat paranoid," tukasnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter