7 Tanda Sebuah Perpisahan


Perpisahan tidak pernah menyenangkan. Perpisahan selalu sulit.Tetapi kadang perpisahan itu perlu bagimu untuk membuat perubahan positif dalam hidup. 
Tetapi ingat, jangan pernah buat keputusan yang terburu-buru atau sembrono. Lebih baik untuk berjuang demi hubunganmu sampai hatimu berkata "Ini sudah di luar batas, saatnya menatap ke depan!". Berikut ini adalah 7 tanda sebuah perpisahan
1.Tidak lagi berharap untuk menghabiskan waktu dengan pasangan
Kamu merasa lebih baik untuk menghabiskan waktu sendiri atau dengan beberapa teman baikmu.  Jika dia mengajakmu keluar, kamu biasanya memiliki banyak alasan untuk menolaknya.  Sebuah hubungan tidak berharga lagi untuk dipertahankan apabila kamu tidak lagi memiliki perasaan yang sama dengan pasangan.
2.Sering berselisih hanya karena masalah yang sepele
Kamu dan pasanganmu terus mencari sesuatu untuk disalahkan dan selalu melihat hal yang buruk satu sama lain. Perselisihan bukanlah sesuatu yang selalu buruk dalam sebuah hubungan, bahkan kadang baik untuk membangun hubungan lebih jauh. Tetapi apabila sudah menjadi rutinitas sehari-hari, saatnya untuk mengakhiri :) 
3.Mulai membandingkan pasanganmu dengan yang lain
Apakah kamu merasa orang lain lebih menarik dan perhatian? Apakah kamu sudah mencoba untuk berbicara kepadanya tentang perasaanmu tetapi tidak berhasil? Well, jika jawabanmu adalah ya, saatnya kamu mengevaluasi kembali hubunganmu. Ingat, hubungan adalah sesuatu yang bersifat 'saling', jika pasanganmu tidak menunjukkan rasa cintanya padamu, mereka tidak pantas menerima cintamu, berikan kepada yang lain yang bisa :)
4.Kamu hidup dalam hubungan yang penuh kebohongan
Tidak ada kejujuran bahkan untuk masalah kecil. Kamu dan pasanganmu merasa tidaka ada gunanya berkata jujur, karena tidak ada lagi kepercayaan antara kamu dan pasanganmu. Kejujuran adalah salah satu hal penting dalam sebuah hubungan, jika kamu tidak bisa membangun kejujuran, hubunganmu mungkin akan berakhir dengan cepat.
Perpisahan
5.Banyak memberi, sedikit menerima
Arti dari pernyataan di atas adalah “kamu banyak memberi cintamu, tetapi kamu tidak/sedikit mendapatkan cinta dari dia”. Sekali lagi, saatnya untuk me-review hubunganmu. Karena dalam sebuah hubungan, tidak ada tempat bagi ‘one-way love’.
6.Pasanganmu melakukan kesalahan yang sama terus menerus
Kamu selalu memaafkan kesalahan pasanganmu. Tetapi, kamu melihat ia tidak memiliki keinginan untuk memperbaikinya. Dalam sebuah hubungan, setiap pasangan harus melakukan refleksi diri. Jika pasanganmu tidak pernah mengakui kesalahan dan selalu menganggap dirinya benar, without question, kamu tidak akan bisa mengembangkan hubungan yang sehat.
7.Kamu merasa hubunganmu tidak berkembang dengan baik
Kamu memiliki status hubungan dengan dia tetapi kamu merasa kosong dan komunikasi tidak bisa berjalan dengan baik. Sebelum kamu membuat keputusan, ada baiknya kamu berbicara dengan pasanganmu. Terbukalah dengannya. Jika perlu, mintalah saran dari temanmu. Tetapi, jika kamu sudah mencoba yang terbaik dan tetap tidak ada kemajuan, anggap semuanya selesai :)

Related Posts

Subscribe Our Newsletter