Hasil dan Ulasan Pertandingan Chelsea vs Barcelona


Scramble: Gary Cahill fails to connect with a loose ball inside the Barcelona box
Hasil dan Ulasan Pertandingan Chelsea vs Barcelona - Chelsea sukses membendung Barcelona. Bermain di leg pertama semifinal Liga Champions, The Blues mampu menaklukkan juara bertahan Liga Champions, Barcelona, dengan skor tipis 1-0, Rabu (18/4).
Pada awal babak pertama, Chelsea langsung memberikan ancaman. Lolos dari kawalan Javier Mascherano, Didier Drogba memiliki peluang menembak. Namun, tembakan pemain asal Pantai Gading itu masih bisa diblok Carles Puyol.
Memasuki menit ke-9, gantian Barcelona yang memiliki peluang pertama. Bahkan, peluang ini hampir saja membawa Barcelona unggul jika tembakan Alexis Sanchez tidak mengenai mistar gawang Petr Cech.
Setelah itu, pertandingan didominasi Barcelona. Alur bola dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas mampu dimainkan Xavi Hernandez cs dengan baik.
Pada menit ke-17, Barcelona kembali mempunyai kesempatan unggul. Dari sebuah kemelut, Cesc Fabregas berada dalam posisi terbuka untuk mencetak gol. Namun, tembakan Fabregas malah melenceng keluar lapangan.


Under pressure: Chelsea's Didier Drogba tracks Barcelona's Carlos Puyol
Publik Stamford Bridge akhirnya bergemuruh pada masa injury time babak pertama. Dari sebuah serangan balik kilat, Ramires memberikan umpan silang mendatar yang mampu diselesaikan oleh Drogba. Babak pertama berkesudahan 1-0 untuk Chelsea.
Unggul 1-0 melawan Barcelona, Chelsea bermain lebih disiplin pada babak kedua. Rapatnya lini belakang The Blues menyulitkan Barcelona membuat gol penyeimbang.
Barcelona hampir saja mampu membuat gol tandang di markas Chelsea. Umpan lambung Fabregas, mengarah tepat ke Alexis Sanchez. Namun, sontekan Sanchez masih melenceng tipis di samping gawang Cech.
Barcelona yang tak ingin menelan kekalahan pertamanya di Liga Champions musim ini mencoba mengganti strategi permainan. Pelatih Josep Guardiola memasukkan Pedro Rodriguez, Thiago Alcantara, dan Isaac Cuenca, untuk menyegarkan alur serangan.
Chelsea sendiri masih memainkan strategi serangan balik. Namun, rapat serta disiplinya barisan belakang Chelsea menjadi kunci tim tuan rumah mampu menahan gempuran Barcelona.

Late show: Didier Drogba struck on the cusp of half-time to hand Chelsea the lead
Beberapa detik jelang pertandingan berakhir, Barcelona hampir saja membuat publik Stamford Bridge terhenyak. Dari serangan yang tertata apik, tembakan Adriano masih mengenai tiang gawang. Bola pantul lantas mengarah ke Busquets yang berdiri bebas. Sayangnya, tembakan pemain bernomor punggung 16 itu masih melambung tinggi.
Wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Chelsea meraih kemenangan berharga sebagai modal saat bertandang ke Stadion Camp Nou, 24 April nanti. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter