Pep Guardiola Mundur dari Barcelona

image


Pep Guardiola Mundur dari BarcelonaPelatih Barcelona Josep 'Pep' Guardiola disebut memutuskan tak memperpanjang kontraknya atau memilih mundur sebagai pelatih Barcelona, yang memang habis akhir musim ini. Demikian dilaporkan tiga harian ternama Spanyol seperti Marca, AS,dan Sport.
Konferensi pers terkait keputusan Pelatih berusia 41 tahun itu akan digelar pada pukul 13.30 waktu setempat atau sekitar 18.30 WIB. Guardiola nampaknya tetap kukuh pada pendiriannya untuk tidak melatih Barcelona lagi musim depan kendati dirinya terus mendapat bujukan untuk bertahan dari presiden Sandro Rosell dan direktur olahraga Andoni Zubizaretta.
Memang, selama karier kepelatihannya di Barcelona, Pep tak pernah mau meneken kontrak berdurasi panjang dan hanya bersedia menambah masa kerja selama satu musim. Disinyalir, setelah hengkang dari Barca, pengoleksi 39 caps untuk timnas Spanyol diyakini bakal vakum dari dunia sepakbola selama setidaknya selama setahun.
Pep sendiri baru melatih Barcelona pada musim 2008/2009 setelah setahun sebelumnya melatih Barcelona B. Di musim perdananya, Pep sukses mengantarkan Barcelona meraih enam gelar dan menjadikannya sebagai satu-satunya, pelatih yang sanggup mencaplok enam titel sekaligus dalam satu tahun sejauh ini.
 
Mantan gelandang The Catalans itu juga tercatat sebagai entrenador tersukses sepanjang sejarah klub dengan persembahan total 13 trofi bagi kubu Camp Nou. Jumla

Related Posts

Subscribe Our Newsletter