Philipp Lahm Ungkap Resep Mematikan Ronaldo

Philipp Lahm Ungkap Resep Mematikan Ronaldo
Kapten Bayern MunichPhilipp Lahm, menegaskan bahwa hanya kerja tim yang bagus yang akan membantu timnya menghentikan pencetak gol tersubur Real MadridCristiano Ronaldo, pada semifinal Liga Champions pada Selasa (17/4).

Real melakukan 'pemanasan' untuk pertandingan pertama di Munich dengan menang 3-1 atas tim papan bawah Liga Spanyol, Sporting Gijon Sabtu lalu, ketika Ronaldo mencetak gol liga ke-41 dia musim ini.

Rekor tersebut merupakan pencapaian yang hanya dapat disamai oleh penyerang BarcelonaLionel Messi. Ronaldo juga menyarangkan gol Liga Spanyol ke-100 dia saat Real menang 5-1 atas Real Sociedad bulan lalu, yang membuat ia menjadi pemain Real tercepat yang mampu mencapai catatan tersebut pada 92 pertandingan.

Ia memecahkan rekor sebelumnya yang dibukukan Ferenc Puskas, yang memerlukan 105 pertandingan untuk membukukan golnya yang ke-105.

Bintang Portugal, Ronaldo, telah mencetak 59 gol pada 55 pertandingannya untuk klub dan negaranya di musim ini, namun Lahm mengatakan bahwa berhadapan dengan pemain yang memiliki reputasi setinggi itu merupakan sesuatu yang harus dinikmati setiap pesepak bola profesional.

"Anda harus memberi banyak rasa hormat kepada seseorang seperti dia (Ronaldo), khususnya setelah apa yang telah dicapainya," kata kapten Timnas Jerman ini.

"Saya tahu apa yang telah ia lakukan untuk mencapai level itu, anda harus bekerja sangat keras, dan ia adalah jenis pemain yang ingin anda hadapi dan bandingkan dengan diri anda sendiri."

Bek kanan Bayern tersebut akan bertugas untuk mengawal Ronaldo, namun Lahm menegaskan bahwa hal itu akan menjadi kerja tim.

"Saya pikir anda harus berbicara mengenai segenap tim, kami perlu untuk bekerja bersama, berdiri bersama dan terorganisir dan kemudian anda harus memiliki peluang untuk mematikan pemain seperti itu, namun beberapa hal dapat berlangsung dengan cepat," kata Lahm

Related Posts

Subscribe Our Newsletter