Bayern Ingin Ulangi Sejarah Final 1999 Dan 2001


Karl-Heinz Rummenigge/ dok. Daylife
Masih ingat saat Bayern Muenchen kalah dramatis di final Liga Champions musim 1998-99 dari Manchester United? meski unggul lebih dulu, namun dua gol Man. United pada masa injury time memupuskan harapan The Bavarians mengangkat trofi di Camp Nou, Barcelona.
Akan tetapi, Bayern tak perlu lama-lama larut dalam nestapa. Dua tahun berselang, mereka bangkit. Pada musim 2000-01, Bayern kembali ke final demi menghapus luka di Camp Nou.
Hasilnya, kemenangan adu penalti dari Valencia di partai puncak di Stadion San Siro, membuat luka yang ditorehkan Setan merah mulai terobati. Gelar keempat di ajang liga Champions pun berhasil direngkuh FC Hollywood.
Tahun ini, Bayern kembali ke final dengan modal serupa. Serasa deja-vu , Bayern harus menghadapi Chelsea di Stadion Allianz Arena dengan modal kekalahan dari Inter Milan di partai puncak, dua tahun lalu.
Pada 2009-10 di Santiago Bernabeu, Bayern dipaksa takluk oleh I Nerazzurri melalui dua gol Diego Milito. Dengan modal luka itu, Bayern pun bangkit lagi dua tahun berselang. Sama seperti pada 2001 lalu, tahun ini Bayern kembali ke partai puncak. Bukan tidak mungkin juga mereka bisa mengulang kejadian serupa pada 1999 dan 2010 lalu.
"Saya ingin kami kembali ke final 2012 dan memenanginya. Mari kita lakukan seperti pada 1999!" tegas chairman Bayern, Karl-heinz Rummenigge.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter