Prediksi Skor Final UEFA Europa League Nanti Malam

Prediksi Skor Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Nanti Malam - Live RCTI, Kamis (10/5) pukul 01.30 WIB
National Arena di Bucharest, akan menjadi saksi siapa klub Spanyol yang akan menjadi raja di ajang Europa League. Final Europa League tahun ini akan mempertemukan Atletico Madrid melawan Athletic Bilbao, Rabu (9/5) waktu setempat.
Kedua tim memang layak melaju ke partai puncak Europa League. Statistik mengatakan, bila Atletico dan Bilbao merupakan dua pemuncak daftar klub yang paling banyak membuat gol di ajang ini. Atletico telah mengemas 30 gol, sedangkan Bilbao terpaut dua gol lebih sedikit ketimbang Atletico.
Maka, bila Atletico maupun Bilbao tampil seperti biasa, jaminan aksi jual-beli serangan yang bisa membuahkan banyak gol tentu akan membuat laga final nanti dipastikan berlangsung menarik. Tak akan ada yang menyangsikan kekuatan barisan depan kedua tim. Radamel Falcao dan Adrian Lopez akan menjadi andalan Atletico. Sementara Bilbao punya kuartet mematikan macam Fernando Llorente, Iker Muniain, Markel Susaeta, dan Oscar de Marcos.

Perjalanan kedua tim ke partai puncak juga tak bisa diremehkan. Atletico tampil nyaris sempurna dengan 11 kemenangan beruntun, sejak terakhir kali kalah dari Udinese di fase grup. Bicara Bilbao, tim ini bisa dibilang langsung menjadi kandidat juara pasca menyingkirkan raksasa Inggris, Manchester United.
Semua aspek menunjukkan bila laga final Europa League tahun ini pantas mempertemukan dua wakil asal Spanyol itu. Sekarang, tinggal siapa yang memiliki barisan depan tertajam, maka tim tersebut akan keluar sebagai penguasa Europa League. 
STATISTIK PERTEMUAN Atletico Madrid vs Athletic Bilbao
  • Kedua tim belum pernah sekalipun bertemu di kompetisi Eropa.
  • Secara total, statistik pertemuan keduanya cukup berimbang dalam 153 laga. Atletico menang 65 kali, Bilbao mengemas 61 kali kemenangan, dan 27 laga berakhir imbang.
  • Di La Liga musim ini, baik Atletico dan Bilbao saling mengalahkan. Kedua tim sama-sama menang ketika bertindak sebagai tuan rumah.
ATLETICO MADRID
  • Atletico melalui 11 laga terakhir Europa League dengan kemenangan.
  • Laga ini akan menjadi partai ke-100 Atletico di kompetisi Europa League (maupun dahulu bernama Piala UEFA).
  • Falcao berpeluang menjadi pemain pertama yang menjadi top skorer Europa League dua tahun beruntun (musim lalu bersama FC Porto).
  • Diego menjadi pemimpin daftar top assist  Europa League dengan 6 assist .
ATHLETIC BILBAO
  • Bilbao hanya menang 4 kali dalam 11 laga terakhirnya di segala ajang.
  • Laga ini merupakan final pertama Bilbao di kompetisi Eropa sejak dikalahkan Juventus pada 1977 di Piala UEFA.
  • Kuartet lini depan Bilbao, Llorente, Muniain, Susaeta, dan De Marcos menceploskan 21 dari 28 gol Bilbao di Europa League musim ini.
  • Hanya bek Fernando Amorebieta (Venezuela) yang merupakan pemain di luar kewarganegaraan Spanyol di Bilbao. Namun, dia memiliki darah Basque, sama seperti seluruh skuad Bilbao lain.
PRAKIRAAN LINE-UP Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 
Atletico Madrid (4-2-3-1) : Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Felipe Luis; Suarez, Gabi; Turan, Diego, Adrian; Falcao.
Athletic Bilbao (4-2-3-1) : Iraizoz; Iraola, Amorebieta, Javi Martinez, Aurtenetxe; Iturraspe, Ander; Susaeta, De Marcos, Muniain; Llorente.
Prediksi Skor Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Nanti Malam : 1 - 2
Atletico Madrid menang: 49%
Athletic Bilbao menang: 51%

Related Posts

Subscribe Our Newsletter