Data dan Fakta Laga Ceko vs Portugal



Data dan Fakta Laga Ceko vs PortugalRepublik Ceko dan Portugal menjadi dua tim pertama yang akan berlaga dan berebut tiket semifinal Euro 2012. Pertandingan niscaya berjalan amat sengit, mengingat sejauh ini "kedudukan sementara" di antara kedua tim masih 1-1.

Di National Stadium, Warsawa, Jumat (22/6/2012) dinihari WIB, Republik Ceko dan Portugal akan berhadapan untuk memperebutkan satu tempat di semifinal untuk menghadapi Spanyol atau Prancis.

Pertaruhan tiket empat besar akan menambah sengit pertandingan antara Republik Ceko kontra Portugal, yang sebelumnya baru bertemu dua kali dengan hasil masing-masing meraih satu kemenangan, alias sama kuat 1-1 dalam catatan head to head.

Berikut data dan fakta laga Republik Ceko lawan Portugal tersebut :


Pertemuan 2 Kali: Republik Ceko menang 1 kali, Portugal menang 1 kali

23/06/96 Piala Eropa Republik Ceko 1 - Portugal 0
11/06/08 Piala Eropa Portugal 3 - Republik Ceko 1


- Ini menjadi pertemuan ketiga antara Republik Ceko dengan Portugal, dan dua pertemuan sebelumnya juga terjadi di babak utama Piala Eropa--1996 dan 2008. Di dua laga tersebut, masing-masing meraih satu kemenangan.

- Republik Ceko telah memenangi lima dari enam partai kompetitif terakhirnya, dengan satu laga sisa berakhir dengan kekalahan--dari Rusia di laga pembuka fase grup Euro 2012. Mereka sudah mencetak gol di seluruh sembilan pertandingan terakhirnya. Kali terakhir mereka gagal bikin gol adalah saat kalah 0-2 oleh Spanyol bulan Oktober lalu.

- Di tiga dari empat babak utama Piala Eropa terakhirnya, Republik Ceko selalu kalah dari tim yang akhirnya menjadi juara. Pada 1996 mereka kalah dua kali dari Jerman, 0-2 di fase grup dan 1-2 di final; pada tahun 2000 mereka kalah 1-2 dari Prancis di fase grup, dan pada 2004 kalah 0-1 dari Yunani di semifinal. Pada 2008, mereka tersingkir di fase grup dan tidak bertemu Spanyol yang akhirnya menjadi juara edisi itu.

- Pemain Portugal Cristiano Ronaldo, yang memborong dua gol timnya di laga terakhir fase grup lawan Belanda, sudah mengemas sembilan gol dalam 11 laga kompetitif terakhir timnya.

- Ronaldo kini sudah mencetak gol di tiga babak utama Euro secara beruntun. Ia mencetak dua gol di Euro 2004 dan kemudian bikin gol ke gawang Republik Ceko pada Euro 2008. Dua golnya ke gawang Belanda membuat Ronaldo sudah bikin lima gol di babak utama Euro, membuatnya sejajar dengan Nuno Gomes sebagai top skorer Portugal di turnamen Eropa.

- Portugal berimbang 0-0 lawan Polandia dalam laga friendly bulan Februari 2012 lalu. Itu menjadi satu-satunya laga Portugal di Warsawa. Sementara satu-satunya laga Republik Ceko di Warsawa berakhir dengan kekalahan 1-2 atas Polandia pada April 1999.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter