Xavi Ingin Nikmati Pertandingan Final

Laga Spanyol vs Italia akan menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara dari Piala Eropa 2012. Namun, di luar tujuan utamanya itu, Xavi Hernandez memilih untuk menikmati laga tersebut.

Spanyol dan Italia sudah pernah bertemu di fase grup sebelumnya. Ketika itu, kedudukan sama kuat 1-1 setelah bermain selama 90 menit dalam sebuah laga yang penuh dengan adu taktik dari kedua pelatih tim.

Italia, seperti yang sudah diperkirakan sebelum pertandingan itu, tampil dengan tiga bek. Sedangkan Spanyol secara mengejutkan turun tanpa penyerang murni dalam susunan starting XI-nya. Bagaimana pertandingan Senin (2/7/2012) dinihari WIB nanti masih menjadi tanda tanya.

Bagaimanapun pertandingan nanti bakal berjalan, Xavi berniat untuk menikmatinya. Ia mengatakan, dirinya ingin tampil lebih menentukan di laga penting. Tetapi, keinginan tim tetap menjadi prioritas ketimbang keinginan pribadi.

"Saya ingin lebih menentukan dalam pertandingan penting. Tapi, saya cukup nyaman dengan cara dan filosofi kami bermain," ujarnya seperti dilansir Reuters.

"Saya merasa baik-baik saja dan prioritas saya adalah selalu membantu tim. Saya akan coba menikmati pertandingan nanti," tukasnya.

Spanyol melaju ke final usai memenangi adu penalti melawan Portugal. Sementara Italia melaju usai menang 2-1 atas Jerman. Siapa bakal menang dan menuntaskan pertemuan di fase grup sebelumnya? Kita nantikan saja.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter