Prandelli Andalkan Pirlo

Dengan gaya bermain yang mengandalkan penguasaan bola, Spanyol akan memaksimalkan para pemain tengahnya untuk mengendalikan permainan. Untuk meredamnya, Cesare Prandelli akan mengandalkan Andrea Pirlo.

Italia dan Spanyol akan saling berhadapan di partai final Piala Eropa 2012 yang akan dimainkan di Olympic Stadium, Kiev, Senin (2/7/2012) dinihari WIB.

La Furia Roja dikenal sebagai tim dengan gaya bermain yang mengandalkan penguasaan bola. Karena itu, Prandelli akan menginstruksikan Daniele De Rossi dkk. untuk menutup ruang di lapangan tengah dan memenangi penguasaan bola.

"Saya harap kami bisa positif dan menguasai permainan. Tujuan pertama kami adalah menutup ruang dan memenangi penguasaan bola," ujar Prandelli seperti dilansir Reuters.

"Di mana kami akan mencoba untuk memenangi penguasaan bola bergantung pada kami dan juga seberapa bagus Spanyol. Bagi kami, penting untuk tetap fokus pada target kami yaitu menutup ruang di lapangan tengah."

Prandelli menyebut jika Italia punya banyak midfielder bagus. Meski demikian, pelatih berusia 54 tahun ini akan mengandalkan Pirlo sebagai jenderal di lapangan tengah Gli Azzurri.

"Para pemain tengah kami punya kualitas, kami bisa mencakup banyak bagian di lapangan dan menekan di area itu," sambung eks pelatih Fiorentina itu.

"Kami punya pemain luar biasa yang bisa meningkatkan level permainan dan bisa mendapat posisi yang tepat, dan tentu itu adalah Andrea Pirlo," tutupnya

Related Posts

Subscribe Our Newsletter