Hasil Lengkap Madrid vs Munchen


Wunderbar: Bayern Munich celebrate after Bastian Schweinsteiger hit the winning penalty
Hasil Lengkap Madrid vs Munchen Sebuah drama menegangkan tersaji pada leg 2 babak semifinal antara Real Madrid versus Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu. Melalui drama adu penalti, Bayern berhasil membungkam publik tuan rumah, sekaligus melenggang ke partai puncak.
Berkat kemenangan 3-1 dalam drama adu penalti, Bayern pun berhasil mencetak sejarah, menjadi finalis Liga Champions pertama yang akan tampil di depan publiknya sendiri. Pasalnya, partai final tahun ini akan digelar di Allianz Arena, markas Bayern.
Dengan modal kekalahan pada leg 1, Madrid langsung tampil menekan sejak menit-menit awal. Sementara, Bayern terlihat sabar dalam mengawal sejumlah pemain Madrid yang berusaha membangun serangan untuk mencetak gol.
Pertandingan baru berjalan enam menit, Madrid mendapat hadiah penalti setelah David Alaba menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membuka keunggulan.
Dengan ketinggalan satu gol, posisi Bayern tidak menguntungkan. Tak pelak, mereka pun semakin gencar menyerang. Pada menit ke-8, gelandang Arjen Robben gagal memanfaatkan peluang emas setelah mendapat umpan silang matang dari Alaba. Sontekannya dari jarak dekat masih melambung di atas mistar gawang Iker Casillas.
Empat menit berselang, giliran Frank Ribery yang mengancam. Tendangan keras Mario Gomez dari luar kotak penalti mampu ditepis Casillas. Ribery yang mencoba mengambil bola muntah, gagal memanfaatkannya dengan baik, karena bola tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang Madrid.
Keasyikan menyerang membuat barisan pertahanan Bayern lengah. Hal itu kemudian dimanfaatkan Madrid untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-14 melalui Ronaldo. Mesut Oezil melepaskan umpan terobosan kepada Ronaldo. Tanpa pengalawan yang berarti, pemain asal Portugal itu pun melepaskan tendangan mendatar ke dalam gawang Manuel Neuer.
Dengan skor 2-0 untuk tuan rumah, Bayern makin gencar menyerang. Pada menit ke-27, mereka mendapat hadiah penalti setelah bek Pepe menjatuhkan Gomez di kotak terlarang. Kesempatan itu pun dimaksimalkan Robben yang menjadi eksekutor untuk memperkecil ketertinggalan. Meski Casillas mampu membaca arah bola, namun eksekusi Robben terlampau deras.
Bayern sendiri lebih menguasai permainan sepanjang babak pertama ini. Sementara Madrid justru cuma fokus melancarkan serangan balik cepat. Lima menit menjelang turun minum, Madrid mendapat peluang melalui Xabi Alonso. Sayang, bola tendangannya dari luar kotak penalti mampu ditepis kiper Neuer dengan cukup baik. Hingga akhir babak pertama skor 2-1 untuk keunggulan Madrid pun tidak berubah.
Memasuki babak kedua, Bayern langsung menggebrak. Menerima umpan silang Philipp Lahm, Gomez yang tanpa kawalan berarti berhasil menyambut bola. Sayangnya, bola tandukan Gomez masih melebar dari gawang Casillas. Gomez pun kembali menyia-nyiakan peluang pada menit ke-57, saat sepakannya masih tepat mengarah ke pelukan Casillas.
Demi menambah variasi serangan, Pelatih Jose Mourinho coba memasukkan Kaka. Sementara Angel Di Maria yang tampil kurang maksimal ditarik keluar. Namun tetap saja secara penguasaan bola, Bayern lebih unggul ketimbang tuan rumah. Sayagnya, hingga 90 menit lebih waktu normal berakhir, kedua tim tak ada yang mampu menambah gol.
Skor 2-1 dan agregat 3-3 memaksa laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada babak tambahan waktu ini, kedua kubu bermain lebih berhati-hati. Tak ayal, peluang pun semakin jarang diciptakan baik oleh kubu Madrid ataupun Bayern. Alhasil, sepanjang 30 menit babak perpanjangan waktu tak ada gol tambahan. Laga pun kembali dilanjutkan ke babak adu penalti.
Dalam drama adu penalti, Bayern lebih beruntung. Tiga eksekutor mereka, David Alaba, Mario Gomez, dan Schweinsteiger berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Dan hanya dua yang gagal. Sementara Madrid tiga eksekutor mereka harus gagal. Ronaldo dan Kaka berhasil diyepis Neuer, sementara eksekusi Sergio Ramos melambung. Bayern pun unggul adu penalti dengan skor 3-1.
Hasil ini membawa Bayern melangkah ke final, dan menjadi finalis pertama yang akan tampil di markasnya sendiri. Pasalnya, partai final yang pada 19 Mei akan digelar di Stadion Allianz Arena, markas FC Hollywood. (irawan)
Susunan Pemain Madrid vs Munchen: 
Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Khedira, Xabi Alonso; Ozil (Granero 111), Di Maria (Kaka 75), Cristiano Ronaldo; Benzema (Higuain 105).
Bayern: Neuer, Boateng, Lahm,  Badstuber, David Alaba, Luis Gustavo, Schweinsteiger, Kroos, Ribery (Muller 95), Robben, Gomez.
Statistik Pertandingan Madrid vvs Munchen
Penguasaan bola: 46%-54%
Total tembakan: 13-17
Tembakan ke arah gawang: 7-7
Offside: 4-1
Corner: 5-5
Pelanggaran 12-27
Kartu kuning: Pepe 27, Arbeloa 59, Granero 115 - Alaba 5, Robben 90, Gustavo 102, Badstuber 104
Kartu merah: -

Related Posts

Subscribe Our Newsletter