Prediksi Jitu Skor Spanyol vs Italia Nanti Malam

Prediksi Jitu Skor Spanyol vs Italia Nanti Malam - Prediksi Akurat Skor Spanyol vs Italia Nanti Malam, Prediksi skor final euro nanti malam, Ramalan jitu skor final euro spanyol vs italia.


Pencinta sepak bola tentu berharap mendapat suguhan pertandingan paling menarik di partai puncak sebuah turnamen sekelas Piala Eropa. Hal itu mungkin akan terlaksana pada hajatan akbar antarnegara Eropa tahun ini. Italia memang bukan ufavorit tampil di final, bahkan melebihi Jerman. Namun, penampilan memukau sepanjang turnamen membuat mereka dinilai laik berada di partai puncak, dan menghadapi tim terbaik dunia saat ini, Spanyol.
Spanyol yang mengusung tiki-taka disebut-sebut cenderung menampilkan permainan membosankan. Berbanding terbalik dengan Gli Azzurri yang banyak menuai pujian usai menanggalkan tradisi permainan bertahan ala catenaccio dan mulai mengedepankan pendekatan sepak bola ofensif nan atraktif.
Fakta itu terlihat dari catatan statistik sepanjang turname. Spanyol tak jauh lebih superior dibanding Italia. Meski dengan status juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 membuat mereka jauh lebih diunggulkan bisa meraih trofi pada gelaran tahun ini.
Jika melihat dari sejarah, Italia justru lebih diuntungkan. Rekor mereka terbukti cukup ciamik, khususnya di laga resmi. Meski begitu, tren Spanyol dalam empat tahun terakhir tentu lebih berkesan. Selain itu, La Furia Roja tentu tak ingin peluang menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Piala Eropa, terbuang percuma. Target yang diusung Tim Matador akan berbentrokan dengan ambisi Italia mengulang prestasi pada Piala Dunia 1980 dan 2006, ketika menjadi juara saat kondisi sepak bola dalam negeri tengah bermasalah.
Sejarah Pertemuan dan Head To Head Spanyol vs Italia
  • Dari 30 pertemuan, Spanyol memenangkan delapan pertandingan, 12 seri, dan 10 untuk kemenangan Italia. Namun, tujuh kemenangan Spanyol diraih di ajang persahabatan.
  • Dari 11 pertemuan di turnamen resmi UEFA atau FIFA (Piala Dunia dan Piala Konfederasi), rekornya adalah Spanyol sekali menang, lima seri, dan Italia lima kali menang.
  • Satu-satunya kemenangan Spanyol juga diraih melalui adu penalti yakni pada perempat final Euro 2008.
  • Sementara satu kemenangan lain pernah diraih Spanyol di ajang Olimpiade pada 1920.
  • Pertemuan pertama kedua tim adalah pada Euro 1980 dan berakhir dengan skor 0-0. Sedangkan pertemuan terakhir yakni di fase grup yang berakhir imbang 1-1.
  • Khusus di Piala Eropa, rekor kedua tim adalah satu kemenangan untuk Italia, tiga seri, dan Spanyol tanpa kemenangan.
SPANYOL
  • Spanyol berhasil meraih 45 kemenangan dari 50 laga terakhir mereka.
  • Sebelum ditahan imbang Italia di fase grup, Spanyol berhasil mencatat 14 kemenangan beruntun. Terakhir mereka kalah dari Swiss pada laga pembuka Piala Dunia 2010.
  • Kekalahan terakhir Spanyol di Piala Eropa terjadi pada babak perempat final Euro 2004, yakni 0-1 dari Portugal.
  • Spanyol mencatat 19 laga tanpa kekalahan, dan memenangi sembilan pertandingan di fase knock-out tanpa kebobolan.
  • Jika menang di final, Spanyol menjadi tim pertama yang mampu menjuarai tiga turnamen besar secara berturut-turut (Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012)
  • Mereka pun berpeluang menjadi negara pertama yang sanggup mempertahankan gelar Piala Eropa.
  • Bagi La Furia Roja, ini menjadi final keempat mereka di Piala Eropa (1964, 1984, 2008 dan 2012). Hanya satu kali mereka gagal juara, yakni pada 1984.
  • Vicente Del Bosque bisa menjadi pelatih kedua yang bisa menyatukan gelar Piala Dunia dan Piala Eropa, setelah Helmut Schon (Jerman) pada 1972 dan 1974.
ITALIA
  • Italia lolos ke putaran final tanpa mengalami kekalahan di babak kualifikasi. Meraih sembilan kemenangan, dan sekali seri. Berlanjut di putaran final, dengan tiga kemenangan dan dua seri.
  • Bagi Italia, inilah final ketigasepanjang sejarah Piala Eropa setelah 1968 dan 2000. Italia sukses pada 1968 dan gagal pada 2000.
  • Kekalahan terakhir Italia di pertandingan resmi padalah 2-3 dari Slovakia di Piala Dunia 2010.
  • Dan sejak ditukangi Cesare Prandelli, Italia mencatat 19 laga tanpa kekalahan di pertandingan resmi. Rekornya adalah 10 kemenangan dan 5 imbang.
  • Italia melalui 18 pertandingan di Piala Eropa tanpa kekalahan selama waktu normal. Terakhir mereka dikalahkan Belanda dengan skor 0-3 pada laga pertama Euro 2008.
  • Namun, Italia hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir dengan waktu normal.
  • Mario Balotelli menjadi pemain tersisa yang sudah mencetak tiga gol sepanjang turnamen ini.
STATISTIK SPANYOL vs ITALIA
Penguasan bola: 201 menit (60%)-167 menit (52%)
Gol: 8-6
Total tembakan: 78-97
Tembakan ke arah gawang: 49-55
Total umpan: 4222-3311
Umpan akurat: 3386-2462
Total crossing: 57-58
Crossing akurat: 9-13
Corner: 40-27
Offside: 18-13
Kartu kuning: 10-15
Kartu merah: 0-0
Pelanggaran: 64-79
Dilanggar: 93-80
Perkiraan susunan pemain spanyol vs italia
Spanyol (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Xavi, Busquets, Xabi Alonso; Silva, Fabregas, Iniesta.
Italia (4-3-1-2): Buffon; Balzaretti, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Marchisio, Pirlo, De Rossi; Montolivo; Balotelli, Cassano.
Prediksi Skor Spanyol vs Italia nanti malam :  4 - 0
Spanyol menang: 36%
Seri: 34%
Italia menang: 30%



Baca Juga > Ramalan Binatang Panda dari Thailand

Related Posts

Subscribe Our Newsletter