Hasil Pertandinga Derby Manchester


Hasil Pertandinga Derby ManchesterLaga penentuan dan sarat gengsi tersaji di Stadion Etihad, markas Manchester City. Tuan rumah, yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa juara Premier League, akhirnya berhasil kembali menaklukkan rival sekotanya, Manchester City.
Berbeda dengan pada pertemuan pertama di Old Trafford, laga kali ini justru minim gol. Kemenangan The Citizens ditentukan melalui gol semata wayang kapten mereka, Vincent Kompany pada pengujung babak pertama.
Laga sudah berlangsung sengit sejak menit-menit awal. City selaku tuan rumah mengandalkan duet Sergio Aguero dan Carlos Tevez untuk membongkar pertahan Setan Merah. Sementara Manajer Sir Alex Ferguson memilih memainkan Wayne Rooney sebagai penyerang tunggal, ditopang Ryan Giggs dan Nani.
Sejak awal, The Citizens tampil dengan permainan cepat. Usaha tuan rumah nyaris membuahkan hasil pada menit ke-15. Samir Nasri meberikan umpan terobosan kepada Tevez yang lepas dari kawalan lawan di dalam kotak penalti. Tevez lantas melepaskan umpan silang ke mulut gawang, yang masih berhasil dihalau Phil Jones.
Gawang tim tamu kembali mendapatkan ancaman pada menit ke-24. Aguero melepaskan tembakan keras setelah berhasil menguasai umpan Lescott. Sayang dia terlalu terburu-buru melepaskan tembakan sehingga bola malah melayang di atas mistar.
City terus menekan tamunya. Praktis, hal ini membuat Setan Merah lebih banyak bermain di wilayah pertahanannya sendiri dan mengandalkan serangan balik.
Peruntungan tuan rumah akhirnya membaik, dan berbuah manis pada masa injury time . Kompany berhasil membobol gawang David de Gea usai menanduk bola hasil umpan sepak pojok Nasri. Skor 1-0 pun menjadi penutup babak pertama di Etihad.
Pada babak kedua, Man. United gantian mengambil alih kendali serangan. Ketinggalan satu gol membuat posisi Red Devils riskan. Pasalnya, andai skor ini bertahan hingga laga usai, posisi mereka di puncak klasemen bakal tergeser.
Alhasil, Fergie pun memilih memasukkan striker tambahan, Danny Welbeck menggantikan Park Ji-Sung. Upaya pergantian itu membuahkan hasil cukup efektif. Tekanan Man. United semakin agresif dan bervariasi.
Sementara City justru memilih gantian bertahan. Terlihat dari upaya Manajer Roberto Mancini dengan menarik keluar Tevez, dan justru memasukkan gelandang bertahan, Nigel De Jong.
Kerap gagal memecah kebuntuan, Fergie akhirnya memasukkan Antonio Valencia guna menggantikan Paul Scholes. Sementara, tensi pertandingan pun semakin memanas dengan hadirnya tekel-tekel keras dari kedua kubu.
Di sisa laga, segala upaya terus dilakukan tim tamu guna mengincar gol penyeimbang. Bahkan, amunisi tambahan pun dikerahkan, dengan memasukkan Ashley Young. Berbanding terbalik dengan City yang semakin memperkuat pertahanan dengan menurunkan Micah Richard guna menggeser posisi David Silva.
Upaya City berhasil. Hingga wasit Andre Marriner meniupkan peluit akhir pertandingan, tuan rumah berhasil mengamankan keunggulan 1-0. Kemenangan ini membawa City kembali memuncaki klasemen.Meski sama-sama mengoleksi nilai 83, City unggul selisih gol dibanding sang rival.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter