Data dan Fakta Real Madrid vs Manchester City


Data dan Fakta Real Madrid vs Manchester CityRabu dinihari nanti Liga Champions babak penyisihan grup akan bergulir dengan pertandingan seru antara tuan rumah Real Madrid menghadapi Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu. Berikut sejumlah data dan fakta menarik terkait pertandingan tersebut.

Pelatih Madrid Jose Mourinho menegaskan, ia tak akan melakukan perubahan besar pada komposisi tim, meski sudah mendapat banyak kritik terkait dua kekalahan Los Blancos di ajang Liga Spanyol. Ia kemungkinan memasang Luka Modric di starter awal, setelah mantan pemain Hotspur ini hanya menjadi cadangan saat pertandingan menghadapi Sevilla. Masih belum pasti juga apakah Mesut Ozil akan dipasang sebagai pemain inti, karena ia terlihat rapuh pada pertandingan akhir pekan lalu. 


img info-asik.com
Data dan Fakta Real Madrid vs Manchester City
"Saya tak tahu apakah di musim ini atau mendatang, dengan Roberto Mancini atau orang yang lainnya. Namun normalnya arah klub ini (City) akan menjadi besar dan mereka akan meraih trofi. Sepakbola itu terkait dengan hari ini dan masa mendatang, bukan soal kemarin. Karena kemarin itu sudah sejarah," ungkap pelatih Madrid, Mourinho.

Ia mengaku belum bisa meningkatkan motivasi dan konsentrasi pemainnya ke level tinggi.  "ini merupakan salah saya. Karena untuk menghadapi City saya harus mampu mengangkat motivasi pemain berbeda dengan saat kami menghadapi Getafe. Motivasi diperlukan untuk dapat memenangi Liga Champions," tegas Mourinho. 

Sedangkan City akan berharap Sergio Aguero bisa kembali masuk tim inti, setelah penyerang asal Argentina ini cedera lutu. Aguero tak dimainkan saat City bermain imbang dengan Stoke di Liga Inggris akhi pekan lalu, namun kemungkinan dipasang di Bernabeu.

Micah Richards masih belum bisa dimainkan karena cedera engkel, namun Gareth Barry mungkin sudah bisa pulih pascacedera abdominal.

"Ini akan menjadi pertandingan yang besar, dan kedua tim punya pemain fantastis. Dengan mental yang kami miliki rasanya mustahil untuk main bertahan sepanjang pertandingan. kami harus tampil menyerang dan bermain sepakbola secara baik. Kami berada di grup sulit dan kami ingin memulainya dengan awal yang baik," tegas Mancini.

Berikut Data dan Fakta Real Madrid vs Manchester City :
  • Madrid sudah tampil di Liga Champions sebanyak 16 kali berturut-turut. Rekor keikutsertaan ini hanya bisa disaingi Manchester United.
  • Dalam 17 kali partisipasi di Liga Champions, Madrid selalu mampu lolos dari babak penyisihan grup.
  • Madrid menyentuh babak final Liga Champions 10 tahun lalu, saat mereka menang 2-1 menghadapi Bayer Leverkusen pada 2002.
  • Madrid memenangi ajang kompetisi Eropa/Liga Champions sebanyak sembilan kali. Ini menjadi sebuah rekor tersendiri.
  • Madrid hanya sekali gagal mencetak gol dalam 25 kali pertandingan Liga Champions terakhir yang mereka ikuti, yakni pada babak semifinal 2010-2011 menghadapi Barcelona.
  • Namun Madrid memenangi lebih banyak pertandingan di Liga Champions (99 kali sejak 1992/93).
  • Madrid telah tampil dalam 169 kali pertandingan Liga Champions dibandingkan City.
  • Di kompetisi Eropa, City tak terkalahkan dalam 25 kali pertandingan kandang.
  • Madrid hanya mampu menang dua kali dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Champions menghadapi klub Inggris (menghadapi Hotspur pada 2010-2011).
  • Dalam tujuh kali pertandingan yang diikuti City menghadapi klub Spanyol, tercipta sebanyak 26 gol. Akhir musim lalu City menang kandang dan tandang melawan Villarreal.
  • Ini merupakan pertemuan pertama antara City dengan Madrid.
  • Pasar taruhan internasional menempatkan Madrid menang dengan perbandingan 4/6, City menang 4/1 dan hasil imbang 11/4
Demikian Data dan Fakta Real Madrid vs Manchester City semoga bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter