Reuni Di Matteo Dan Guardiola Setelah 12 Tahun


Rabu (18/4) bakal menjadi salah satu momen bersejarah bagi Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo dan Pelatih Barcelona, Josep Guardiola. Pada laga di Stamford Bridge, untuk pertama kali keduanya akan bersua lagi sejak 12 tahun silam.
Kali ini, Di Matteo dan Guardiola akan bereuni dengan kondisi berbeda, meski membawa panji yang sama seperti 12 tahun silam. Jika pada babak perempat final Liga Champions 1999-2000 lalu Di Matteo, yang masih membela Chelsea, berhadapan di lapangan dengan Guardiola yang memimpin Barcelona. Kini keduanya akan berduel dari bench pemain, alias sebagai pelatih.

"Dia (Di Matteo) melakukan pekerjaannya dengan sangat fantastis dan meraih banyak poin," puji Guardiola.
Pada 2000 silam, nasib Guardiola lebih beruntung dibanding Di Matteo. Kapten Barcelona itu berhasil menyingkirkan Chelsea, sekaligus melaju ke babak semifinal. Barcelona memang kalah 1-3 di Stamford Bridge, namun mampu menang 5-1 di Camp Nou.
Barcelona yang diasuh Louis van Gaal akhirnya melaju ke semifinal sebelum dipecundangi tim senegara, Valencia. Jawara pada musim itu adalah Real Madrid, yang menang 3-0 atas Valencia di laga final.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter