Hasil Pertandingan Ukraina vs Prancis Semalam



Hasil Pertandingan Ukraina vs Prancis Semalam - Hasil euro tadi malam, skor akhir pertandingan ukraina vs prancisUkraina gagal meneruskan hasil apik. Di hadapan publik sendiri di Donbass Arena, Ukraina takluk 0-2 dari Prancis.


Laga tersebut sempat terhenti lebih dari 30 menit. Cuaca buruk memaksa wasit Bjorn Kuipers memanggil para pemain kembali ke kamar ganti. Setelah hampir 60 menit, para pemain kedua tim kemudian kembali ke lapangan dan meneruskan permainan yang sempat terhenti sejak menit keempat.
Pada babak pertama, Ukraina beberapa kali mendapatkan kesempatan. Namun, penampilan gemilang Hugo Lloris di bawah mistar gawang Prancis membuat usaha tuan rumah gagal menemui hasil. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tetap tertera di papan skor.
Pada awal babak kedua, Ukraina sempat mendapatkan peluang emas melalui Andriy Shevchenko. Namun, tembakan Sheva masih tipis melambung di atas mistar gawang Lloris.
Justru kemudian Les Bleus yang berhasil memanfaatkan keadaan. Menit ke-53, Jeremy Menez membuka keunggulan Prancis. Menerima umpan dari Karim Benzema, Menerz lantas meneruskannya dengan tendangan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan gawang.
Gol Menez mengembalikan kepercayaan diri Prancis. Hanya dalam tempo tiga menit, Les Bleus berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran tendangan rendah Yohan Cabaye, memanfaatkan umpan Benzema, yang memaksa Andriy Pyatov memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.
Pada sisa pertandingan, kedua tim sempat mendapatkan beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Tapi, tak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
Hasil apik melawan Ukraina itu pun menjadi kemenangan pertama Prancis di putaran final kompetisi resmi antarnegara. Kali terakhir Prancis menang terjadi pada semifinal Piala Dunia 2006 melawan Portugal. Pada Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010, Prancis pada tiap-tiap turnamen hanya mendulang satu poin dan gagal melangkah dari fase grup. (Tria)
Susunan Pemain 
Ukraina:  Pyatov, Gusev, Mikhalik, Khacheridi, Selin, Tymoschuk, Nazarenko (Milevsky 60), Yarmolenko (Aliyev 68), Voronin (Devic 46), Konoplyanka, Shevchenko
Prancis: Lloris, Debuchy, Rami, Mexes, Clichy, Diarra, Cabaye (M'Villa), Nasri, Menez (Martin 73), Benzema (Giroud 75), Ribery
Statistik Pertandingan 
Penguasaan bola: 48%-52%
Total tendangan: 9-16
Tendangan ke arah gawang: 1-8
Corner: 0-2
Offside: 2-3
Pelanggaran: 7-16
Kartu kuning: Selin 55, Tymoschuk 86 - Menez 40, Debuchy 79, Mexes 81

Related Posts

Subscribe Our Newsletter