Gerrard: Inggris Harus Hentikan Ibrahimovic



Zlatan Ibrahimovic selalu menjadi momok bagi barisan pertahanan lawan. Steven Gerrard meyakini jika Inggris harus bisa mematikan pergerakan Ibrahimovic demi meraih hasil maksimal.

The Three Lions akan menjalani laga kedua Grup D dengan menghadapi Swedia di Olympic Stadium, Kiev, Sabtu (16/6/2012) dinihari WIB.

Ibrahimovic masih akan menjadi andalan di lini depan Swedia. Kapten Swedia itu sudah mencetak satu gol di laga perdana melawan Ukraina lalu.

Gerrard menyadari jika Ibrahimovic bukan pemain yang bisa diperlakukan dengan biasa saja. Dia pun menyatakan jika Inggris sudah melakukan persiapan khusus untuk menghentikan top skorer Seri A musim 2011/2012 itu.

"Ibrahimovic adalah pemain dengan talenta kelas dunia dan dia sangat berbahaya jadi kami perlu komitmen dalam bertahan untuk menghentikannya," ujar Gerrard seperti dikutip Sky Sports.

"Jika Anda memberinya waktu dan ruang, dia bisa menyakiti tim manapun dan kami sangat mewaspadainya. Kami sudah melihat videonya dan kami akan melihat lebih banyak lagi jadi kami akan siap untuk Ibrahimovic."

Meski menaruh perhatian khusus pada Ibrahimovic, Gerrard tak ingin rekan-rekannya mengabaikan ancaman lain yang akan muncul dari tim arahan Erik Hamren itu. Menurutnya, ancaman Swedia bisa hadir dari pemain lain selain Ibrahimovic.

"Tapi dia bukan satu-satunya pemain bagus yang dimiliki Swedia. Kami harus mewaspadai mereka secara tim," sambung kapten Inggris itu.

"Mereka berbahaya ketika mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti, mereka adalah tim besar. Ada banyak ancaman dari Swedia daripada Ibrahimnovic tapi dia adalah pemain kelas dunia," tutupnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter