Hasil Pertandingan Spanyol vs Irlandia Semalam




Hasil Pertandingan Spanyol vs Irlandia Semalam - Hasil laga euro tadi malam, Setelah ditahan imbang Italia pada laga pertama, Spanyol langsung mengamuk. Pada matchday 2 di Stadion PGE Arena, La Furia Roja menghancurkan Republik Irlandia dengan skor telak, yakni empat gol tanpa balas, (14/6).


Hasil ini sekaligus membuat peluang Spanyol lolos ke babak perempat final kian terbuka lebar. Kini mereka mampu mengambil alih puncak klasemen Grup C, dengan mengoleksi nilai 4. Poin Spanyol memang sama dengan Kroasia. Namun mereka unggul dalam hal selisih gol.
Sejak awal laga, Spanyol sudah mampu menguasai permainan. Dengan penguasaan bola apik dan permainan tiki-taka, mereka tak mengalami kesulitan mengacak-acak pertahanan Irlandia.
Sejak awal laga, beberapa peluang emas sudah berhasil mereka ciptakan. Bahkan, laga baru berjalan empat menit, La Furia Roja sudah unggul melalui gol Fernando Torres. Gol bermula saat penguasaan bola David Silva terlepas akibat antisipasi Richard Dunne. Torres merebut, menggiringnya masuk kotak penalti, dan akhirnya melesakkan bola masuk gawang Shay Given.
Setelah gol Torres itu, Spanyol terus menekan. Torres dan Gerard Pique melepaskan tembakan dari jarak dekat, yang meleset dari sasaran. Pun dengan percobaan David Silva yang masih kandas di tangan Given.
Irlandia sendiri sempat memberikan perlawanan. Namun, buruknya penyelesaian akhir dan ketangguhan Iker Casillas di bawah mistar gawang Spanyol membuat upaya Irlandia kerap menemui kebuntuan. Dalam penguasaan bola, mereka pun kerap mentok di tengah jalan dan kemudian kembali tertekan.
Pesta Gol Kian Marak Pada Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Spanyol tetap tak mengendurkan tekanan. Dominasi serangan dan peluang pada babak pertama kembali berlanjut sejak awal paruh kedua ini. Irlandia kembali dipaksa bermain bertahan sejak awal.
Pelatih Irlandia, Guiovanni Trapattoni sebenarnya sudah mencoba mengubah strategi dengan memasukkan Jonathan Walters menggantikan Simon Cox. Namun tetap tak mengubah apapun.
Justru Spanyol yang mampu menambah keunggulan pada menit ke-49 melalui David Silva. Menerima bola di dalam kotak penalti, Silva sempat mengecoh tiga pemain belakang Irlandia, sebelum melepaskan tendangan sekaligus mengarahkan bola ke pojok gawang Given.
Keunggulan dua gol itu membuat mental Spanyol semakin meninggi. Berbeda dengan Irlandia yang justru kian anjlok. Alhasil, Torres berhasil mencetak gol keduanya pada malam ini usai meneruskan umpan terobosan David Silva dan mengecoh Given pada menit ke-70.
Setelah gol itu, Pelatih Vicente Del Bosque akhirnya mengistirahatkan Torres dan memasukkan Cesc Fabregas. Pergantian pemain itu membuat Spanyol semakin dominan dalam penguasaan bola di sektor tengah.
Irlandia sendiri masih kesulitan menembus barikade pertahanan Spanyol. Justru Given yang dipaksa bekerja kerasdi bawah mistar. Hingga, gol tambahan pun hadir pada menit ke-83. Adalah Fabregas yang menutup pesta La Furia Roja melalui tendangan diagonal dari dalam kotak penalti. Skor akhir pun menjadi 4-0 untuk Spanyol.
Kini Spanyol memuncaki Grup C dengan keunggulan selisih gol dibanding Kroasia, disusul Italia di urutan ketiga dan Irlandia yang menjadi juru kunci. Irlandia pun terpaksa angkat koper lebih dini dari Euro 2012.
Line-Up
Spanyol: Casillas, Arbeloa, Ramos, Pique, Alba, Busquets, Alonso (Javi Martinez 65), Xavi, Silva, Iniesta (Cazorla 80), Torres (Fabregas 74).
Irlandia: Given, O'Shea, Dunne, St Ledger, Ward, Duff (McClean 76), Andrews, Whelan (Green 80), McGeady, Cox (Walters 46), Keane.
Statistik 
Penguasaan bola: 66%-34%
Total tendangan: 26-6
Tendangan ke arah gawang: 20-4
Corner: 8-2
Offside: 6-1
Pelanggaran: 9-16
Kartu kuning: Xabi Alonso 54, Javi Martinez 76 (Spanyol) - Keane 36, Whelan 45, St Ledger 84 (Irlandia)
Kartu merah: -

Related Posts

Subscribe Our Newsletter